Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Indosat Ooredoo PHK 300 Karyawan, Paket Kompensasi Tertinggi 75 Kali Upah

Topcareer.id – Setelah kabar PHK Shopee Indonesia yang ramai belakangan ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menambah deretan kabar buruk soal PHK massal. Salah satu perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi yang besar di Indonesia ini mem-PHK terhadap lebih dari 300 karyawannya.

Director & Chief of Human Resources Officer IOH, Irsyad Sahroni mengatakan langkah rightsizing ini telah berjalan lancar dan 95 persen karyawan yang terkena dampak setuju.

“Inisiatif rightsizing berjalan lancar sesuai rencana dan telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terkena dampak,” kata Irsyad dikutipd dari keterangan resmi, Senin (26/9/2022).

“Prosesnya sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan telah dilakukan dengan pertimbangan matang, yang dilakukan secara objektif dan fair,” ujar Irsyad.

Baca juga: Harga Bensin Naik, Ini Trik Hemat BBM

Sementara itu, paket kompensasi yang ditawarkan kepada karyawan adalah rata-rata 37 kali upah, bahkan yang tertinggi mencapai 75 kali upah. Menurut Irsyad, jumlah ini secara signifikan lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Irsyad menambahkan, perusahaan telah berkomunikasi secara langsung dan transparan dengan semua karyawan. Ia mengklaim seluruh karyawan terdampak telah memahami perlunya meningkatkan kelincahan dan bertumbuh lebih cepat sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar saat ini.

Irsyad menyampaikan, oleh karena itu inisiatif reorganisasi sangat penting untuk keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan.

“Inisiatif rightsizing ini didasarkan pada strategi bisnis ke depan dan pertimbangan yang komprehensif, yang diharapkan dapat menjadi langkah strategis perusahaan,” sebutnya.

Leave a Reply