Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Perusahaan BUMN Ini Buka Loker untuk Lulusan D4/S1, Cek Kriteria Pelamar

loker perusahaan BUMN

Topcareer.id – Salah satu perusahaan BUMN, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) membuka kesempatan kerja sebagai Surveyor Development Program. Registrasi atau pendaftaran online dibuka pada 27 juni hingga 11 Juli 2023.

“Bergabung bersama kami membangun karier di bidang klasifikasi dan independent assurance yang menawarkan lingkungan kerja yang penuh dinamika dan tantangan untuk membantu pemakai jasa BKI meningkatkan keselamatan dan keandalan infrastruktur maritim, energy, dan industri lainnya,” tulis pengumuman di laman resmi BKI, dikutip Senin (3/7/2023).

Masih menurut pengumuman perusahaan BUMN tersebut, dikatakan bahwa peserta akan mengikuti program 6 bulan komprehensif yang bertujuan menyiapkan surveyor untuk melaksanakan tugas-tugas termasuk, namun tidak terbatas pada:

1. Survey klas dan statutoria kapal dan unit bergerak lepas pantai.
2. Audit ISM dan ISPS (minimal pengalaman kerja 5 tahun di industri maritim).
3. Inspeksi atau sertifikasi bahan dan komponen.
4. Manajemen proyek kapal bangunan baru.

“Status kepegawaian Anda saat mengikuti program ini dan kelanjutan program peningkatan brevet adalah Pegawai Tidak Tetap (PKWT) selama 12 bulan,” bunyi pengumuman itu.

Program ini terdiri dari 3 tahapan yaitu onboarding, class & statutory theoretical training dan job exposures dengan tahapan evaluasi secara berkala untuk menilai apakah anda masih layak untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Selama masa Pegawai Tidak Tetap (PKWT), kandidat akan dievaluasi untuk pengangkatan sebagai pegawai tetap (PKWTT). Pegawai yang diangkat sebagai pegawai tetap (PKWTT) akan menjalani ikatan dinas selama 3 tahun.

Baca juga: Tren Rekrutmen Saat Ini: Lebih Pentingkan Keterampilan Daripada Gelar

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi pelamar:

1. Minimal lulusan D4/S1 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan atau Jurusan yang relevan.

2. IPK D4/S1 minimal 2,75 Perguruan Tinggi (PT) akreditasi A atau IPK minimal 3.0 PT akreditasi B.

3. Fresh graduate (0 sd< 2 tahun pengalaman kerja) atau memiliki pengalaman kerja < 2 tahun di industri maritim sebagai owner surveyor, technical superintendent, QA/QC surveyors dan pekerjaan lainnya yang relevan.

4. Usia maksimum 30 tahun pada tanggal 31 Desember 2023.

5. Kemampuan fisik yang diperlukan untuk melakukan fungsi rutin pekerjaan, misalnya bekerja di ketinggian, menaiki tangga pilot sisi kapal & masuk/keluar dari tangki dan ruang terbatas.

6. Kemampuan komunikasi yang baik dan mempu berbahasa Inggris lisan dan tulisan. 7 Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia.

Bagi kamu yang ingin mendaftar bisa menyiapkan sejumlah dokumen yang diperlukan, seperti: Surat Lamaran, CV, Ijasah, Transkrip, Surat Keterangan Kerja di Perusahaan sebelumnya (jika sudah berpengalaman) dan Sertifikat yang relevan (dalam 1 pdf).

Semua dokumen itu dikirim paling lambat tanggal 11 Juli 2023 ke: BKIRECRUITMENT2023. Sertakan kode lamaran SDP-F (untuk pelamar 0 s.d. <2 tahun pengalama kerja) atau SPD-E (untuk pelamar berpengalaman kerja > 2 tahun).

Leave a Reply