Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hati-Hati, Ini 7 Kalimat Beracun Bos yang Bisa Jadi Tanda Bahaya (Bagian 1)

Ilustrasi kalimat beracun dari bos.Ilustrasi kalimat beracun dari bos. (dok. Career Buzz)

Topcareer.id – Pemimpin atau atasan memang kadang jadi faktor penentu apakah kamu mampu loyal terhadap perusahaan atau tidak. Jika beruntung kamu menemui pemimpin yang mendukung bertumbuhnya tim, tapi jika tidak, kamu akan mendapat bos toxic dengan kalimat-kalimat beracun.

Dengan mengetahui bosmu toxic, bisa membuatmu memutuskan kapan harus tetap tinggal atau pergi. Mantan perekrut Google dan CEO perusahaan kepegawaian Continuum, Nolan Church berbagi soal kalimat-kalimat beracun yang digunakan bosmu dan bisa jadi tanda bahaya utama, melansir CNBC Make It.

1. “Saya tidak ingin mendengar tanggapan. Lakukan saja tugasmu.”

Jika karyawan diharapkan terbuka terhadap umpan balik (feedback), maka manajer juga harus bersikap terbuka.
Atasan yang tidak mau menerima kritik membangun menunjukkan bahwa mereka tidak terbuka terhadap ide-ide baru dan tidak menghargai pendapatmu.

2. “Kami menghargai Anda. Namun promosi belum direncanakan saat ini.”

Pembekuan perekrutan bisa saja terjadi. Namun jika manajermu memberi tahu kamu untuk tidak khawatir jika segala sesuatunya berjalan lambat – tanpa memberikan timeline yang jelas – inilah saatnya untuk menjadi penasihat bagi diri sendiri.

Kurangnya kesempatan belajar dapat menghambat kariermu dan bahkan menyebabkan kelelahan. Sebelum kamu mencapai titik itu, hubungi mentor dan jaringanmu dan cari tahu pekerjaan lain apa yang ada di luar sana.

Baca juga: Perhatikan 1 Tanda Bahaya Ini Saat Interview, Mengarah Ke Kantor Toxic

3. “Ini adalah hal yang perlu diketahui. Informasi akan dibagikan ketika waktunya tepat.”

Saat kamu bergabung dengan sebuah perusahaan, kamu berkomitmen untuk menjalin hubungan dengan tim kepemimpinanmu. Dan seperti halnya hubungan penting lainnya dalam hidup, kamu harus mengharapkan transparansi dan komunikasi yang teratur.

Jika kamu sering merasa buta terhadap informasi baru, atau harus menghadapi ketidakpastian dalam jangka waktu lama, berarti inilah saatnya untuk mulai mencari sesuatu yang baru.

4. “Kita bisa membicarakan kompensasi pada tinjauan berikutnya.”

Jika gajimu tidak meningkat karena kamu mendapatkan nilai tambah, atau kamu dibayar di bawah standar industri untuk peran dan pengalamanmu, pikirkan dua kali untuk bertahan. Tanda bahaya lainnya adalah jika manajer kamu terus-menerus menunda tinjauan kinerja.

Leave a Reply