Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Jumlah Pengguna LRT Jabodebek Naik 14%, Ini Alasannya

Jumlah pengguna LRT Jabodebek alami peningkatan 14% sejak penambahan jumlah perjalanan dan waktu operasional.Jumlah pengguna LRT Jabodebek alami peningkatan 14% sejak penambahan jumlah perjalanan dan waktu operasional. (dok. KAI)

Topcareer.id – Jumlah pengguna LRT Jabodebek tercatat mengalami peningkatan hingga 14% sejak KAI menambah jumlah perjalanan dan perpanjangan waktu operasional layanan LRT Jabodebek. Tercatat sejak 16 Januari-14 Februari lalu, sebanyak 1.190.973 pengguna sudah gunakan layanan LRT Jabodebek.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono menyampaikan bahwa jika dibandingkan dengan bulan Desember terjadi pertumbuhan pengguna 14%, di mana jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan itu sebanyak 1.029.686 pengguna.

“Bahkan jika kita bandingkan dengan bulan November, pertumbuhannya bisa mencapai 25%, di mana pada bulan tersebut jumlah pengguna LRT Jabodebek tercatat sebanyak 890.728 pengguna,” kata Mahendro melalui siaran pers, dikutip Senin (19/2/2024).

Lebih lanjut Mahendro mengatakan bahwa peningkatan jumlah pengguna ini memang sangat dipengaruhi oleh faktor penambahan perjalanan dan juga perpanjangan waktu layanan operasional.

“KAI menilai bahwa trend peningkatan jumlah pengguna LRT Jabodebek akan berlanjut seiring dengan semakin meningkatnya kepercayaan publik akan keandalan moda transportasi yang belum genap 1 tahun beroperasi ini,” ujar Mahendro.

Baca juga: Selama Februari, LRT Jabodebek Beroperasi Hingga Pukul 23.03 WIB

Mahendro juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih LRT Jabodebek sebagai pilihan moda transportasinya. Kepercayaan masyarakat ini tentunya akan menjadi motivasi bagi KAI untuk meningkatkan layanan LRT Jabodebek.

Seperti diketahui, KAI telah melakukan penambahan jadwal perjalanan dan perpanjangan jam operasional LRT Jabodebek mulai 16 Januari lalu. Hal ini dilakukan guna mengakomodir dan menjawab kebutuhan pengguna LRT Jabodebek.

Dengan penyesuaian ini, jadwal perjalanan LRT Jabodebek meningkat menjadi 264 perjalanan pada hari kerja (weekday) dan 240 perjalanan pada akhir pekan, hari libur nasional, maupun cuti bersama yang ditetapkan pemerintah (weekend).

Pada periode tersebut, jumlah pengguna terbanyak dalam 1 hari terjadi pada Rabu, 7 Februari 2024 dengan sebanyak 57.667 pengguna yang menggunakan layanan LRT Jabodebek. Sejak beroperasi secara komersial pada 28 Agustus tahun lalu, LRT Jabodebek telah melayani 6.300.097 pengguna.

Leave a Reply