Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mudik Gratis PLN Sediakan 10 Ribu Kuota, Begini Pendaftarannya

Ilustrasi mudik gratis oleh PLN dibuka dengan 10.000 kuota.Ilustrasi mudik gratis oleh PLN dibuka dengan 10.000 kuota. (dok. PLN)

Topcareer.id – PT PLN jadi salah satu perusahaan BUMN yang berpartisipasi dalam program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’ dengan menyediakan lebih dari 10 ribu kuota mudik. Pendaftaran program mudik gratis PLN ini dibuka pada 16-18 Maret.

Disampaikan oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo bahwa dengan penyediaan transportasi yang aman dan terjangkau, maka program mudik ini lebih dari sekedar memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya, tapi sekaligus dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas.

“Alhamdulillah, PLN menyediakan lebih dari 10 ribu kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan perseroan bersama-sama dengan Kementerian BUMN,” kata dia melalui siaran pers.

PLN membuka sebanyak 6.500 kuota keberangkatan dari Jakarta dan masing-masing 1.000 kuota dari Bandung, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Dengan banyaknya kuota yang disediakan, PLN mengajak seluruh masyarakat yang berminat untuk ikut serta dan men-download aplikasi PLN Mobile dan segera melakukan pendaftaran.

Adapun mekanisme pendaftaran program mudik gratis oleh PLN, yaitu:

Baca juga: Cek! Ini Syarat Daftar Mudik Gratis Motor Naik Kapal Laut

1. Peserta wajib download aplikasi PLN Mobile
2. 1 akun PLN Mobile hanya bisa digunakan untuk satu kali pendaftaran.
3. Buka Aplikasi PLN Mobile dan klik banner Mudik Asyik bersama BUMN untuk mengisi form pendaftaran.
4. Peserta belum pernah mendaftar pada program mudik di BUMN lain.
5. Wajib mengisi data diri dengan sebenar-benarnya, sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk peserta individu dan Kartu Keluarga (KK) untuk peserta keluarga, di mana 1 KK maksimal 4 orang.
6. Formulir wajib diisi oleh calon pemudik dan tidak dapat diwakilkan.
7. Peserta dapat mendaftarkan anggota keluarganya maksimal 3 orang atau total jumlah orang maksimal dalam satu formulir adalah 4 orang melalui link/aplikasi/barcode pendaftaran.
8. Untuk menjaga komitmen peserta mudik pada hari-H keberangkatan, setiap peserta wajib mentransfer uang jaminan sebesar Rp100.000 per orang dan akan dikembalikan dalam bentuk voucher listrik senilai Rp100.000 per orang. Uang jaminan tidak dapat dikembalikan jika peserta membatalkan keberangkatan.
9. Jika kuota terpenuhi, maka pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu sebelum waktu yang telah ditetapkan.
10. Bersedia menerima informasi seputar mudik melalui email dan Whatsapp dari Panitia Mudik PLN.

Pendaftaran ulang sekaligus konfirmasi akan dilakukan pada 25 Maret hingga 4 April 2024 untuk memastikan jurusan keberangkatan. Untuk keberangkatan dari Jakarta, pengambilan mudik kit dan pengembalian jaminan berupa voucher listrik dilakukan di kantor PLN Pusat.

“Khusus keberangkatan mudik bersama dari Jakarta akan dilakukan serempak pada 5 April 2024, untuk armada kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, sementara untuk armada bus akan diberangkatkan dari dua lokasi yaitu kantor PLN Pusat dan Lapangan Monas,” jelas Darmawan.

Leave a Reply