Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Leadership ala Spider-Man

Bertanggung jawab

Menjadi seorang pemimpin berarti harus mengemban sebuah tanggung jawab yang besar. Spider-Man mengajarkan bagaimana menjadi seorang yang bertanggung jawab. Paman Ben mengingatkan Peter Parker “Kekuatan yang besar datang beserta tanggung jawab yang besar.”

Seorang pemimpin yang bertanggung jawab akan menyadari power yang mereka miliki. Mereka juga siap bertanggung jawab baik dalam keberhasilan maupun dalam kegagalan dan kesalahan yang dilakukan. Cara ini bisa dilakukan dengan tidak menyalahkan atau menjatuhkan bawahan, namun segera memperbaikinya.

Keep smile

Spider-Man saat melepas topeng dan menjadi Peter Parker selalu berusaha tersenyum. Walaupun di balik senyumannya ia mengemban tugas yang berat, kehilangan cinta, orangtua, dan menghadapi kematian setiap hari, namun Peter selalu tersenyum dan masih memiliki selera humor yang baik. Ia bisa memisahkan antara kehidupan pekerjaan dengan kehidupan normalnya sehari-hari.

Karena itu, jadilah pemimpin baik yang selalu murah senyum dan menebar aura positif kepada tim dan bawahannya.

Tetap melayani

Ini adalah inti dari sebuah kepemimpinan (Leadership). Spider-Man selalu melayani orang lain tanpa pamrih. Jika sebagai pemimpin kamu bisa melakukan hal ini, akan ada imbalan yang datang tanpa kamu duga.

Saat kamu alami kesulitan di masa kepemimpinan kamu, terkadang ada bantuan yang datang secara tiba-tiba. Bisa jadi itu karena karma baik yang kamu dapat dengan memberi pelayanan dan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply