Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Dari Sakit Leher Hingga Kanker Kulit, Ini Ragam Penyakit yang Rawan Jangkiti Milenial

Topcareer.id –  Generasi milenial yang akrab dengan kecanggihan teknologi harus berhati-hati dengan risiko penyakit yang menjangkit. Apa saja ragam penyakit yang rawan menjangkiti generasi ini?

Masalah kesehatan milenial secara objektif berbeda dari generasi lain tentunya. “Faktor-faktor lingkungan yang mempengaruhi kesehatan mental pada milenial berbeda dari generasi orang tua mereka,” Joshua Klapow, Ph.D. Psikolog Klinis dan pembawa acara The Web Radio, mengatakan kepada Bustle.

Berikut beberapa risiko penyakit yang perlu diwaspadai generasi milenial.

Sensitivitas terhadap cahaya

“Dalam 10 tahun terakhir ketergantungan kita pada perangkat digital telah tumbuh,” Dr. Jennifer Lyerly, OD, Duta Besar Transisi, mengatakan kepada Bustle.

Paparan terhadap cahaya biru yang berbahaya dan terlalu sering menggunakan perangkat sangat bermasalah pada anak-anak. Ketika anak-anak berinteraksi dengan teknologi jauh lebih sering, masalah kesehatan pada penglihatan ini cenderung terjadi lebih awal dan memerlukan perlindungan sejak dini.

Cobalah untuk mengurangi waktu menatap layar, dan pertimbangkan untuk mencoba kacamata cahaya biru. Dan jika kamu masih mengalami masalah, beri tahu dokter, dan mereka akan membantumu menemukan solusi.

Sakit leher

“Apa yang kami lihat adalah banyaknya sakit leher, karena ketika kamu duduk, melihat layar komputer sepanjang hari, kamu tidak bangun dan bergerak, bahkan tidak memberi kesempatan untuk berubah dari posisi yang sama,” Mariea Snell, DNP, Profesor Rekanan dan Koordinator Fakultas Program Keperawatan di Universitas Maryville.

Nyeri pada leher sebagian besar disebabkan oleh cara kaum milenial menggantungkan kepala mereka di atas komputer selama berjam-jam setiap hari. Cobalah berjalan-jalan sekali setiap jam, Dr. Snell menyarankan, atau cobalah yoga kantor.

Mata tegang

Layar tidak hanya membuat mata kita lebih sensitif, kata Dr. Lyerly. Layar juga membuat mata lelah dan sedih.

“Kamu memiliki 6 otot yang menggerakkan masing-masing mata, dan satu otot yang memfokuskannya. Studi menunjukkan 68 persen generasi milenial mengalami ketegangan mata, dengan gejala mulai dari sakit kepala, rasa sakit di belakang mata, kepekaan terhadap cahaya, dan bahkan perasaan umum kelelahan,” kata Dr. Lyerly.

Kanker kulit

Meskipun tingkat diagnosis kanker kulit terus meningkat, tidak semua berita buruk. Generasi ini tampaknya menjaga kesehatan dermatologis mereka dengan cara yang lebih proaktif daripada generasi sebelumnya. Dan tingkat kelangsungan hidup deteksi dini untuk melanoma adalah sekitar 99 persen.

“Saya melihat milenial datang kepada saya lebih awal dan untuk masalah yang lebih kecil yang akan diabaikan orang tua mereka,” kata dokter kulit Dr. Bobby Buka, pendiri Bobby Buka MD Dermatology, kepada Bustle.

“Mereka bertanya tentang benjolan jinak dan pertumbuhan kulit … generasi milenial memiliki kesadaran dan pencegahan yang tinggi,” katanya.

Mengetahui tanda-tanda kanker kulit, dan menemui dokter ketika ada sesuatu yang keliru adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply