Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mau Jadi Ilmuwan? Coba Tiru Kebiasaan Scientist Ternama Ini

Albert Einstein. (dok. SCMP)

Siang hari: bisakah menyelesaikan tidur siang dan minum anggur lagi?

Sementara untuk beberapa orang, siang sudah waktunya untuk kembali bekerja, dan yang lain menghentikan rutinitas mereka. Einstein akan pulang ke rumah setelah makan siang dan bekerja dari sana, sesekali melihat pengunjung.

Darwin ingin istrinya membacakan hasil studi sambil merokok di sofa, lalu berjalan-jalan lagi sebelum akhirnya kembali bekerja pada jam 4.30 malam. Oliver Sacks akan berusaha menulis, tetapi sering menemukan dirinya tertidur atau jatuh ke dalam “lamunan yang dalam”, yang kadang-kadang membantu memperjelas pikirannya.

Petang: waktu untuk bersantai, atau waktu untuk benar-benar pergi?

Fisikawan Stephen Hawking dan astronom Sandra Faber telah berbicara tentang pentingnya mundur dari pekerjaan dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di penghujung hari.

Tetapi yang lain merasa sulit untuk bersantai: ketika ahli kimia Dorothy Hodgkin sedang mengerjakan penelitian insulinnya yang luar biasa, dia akan bekerja sampai malam – hanya beristirahat pada akhir setiap hari untuk menulis kepada suaminya Thomas, siapa dia hanya akan melihat di akhir pekan. Dan Alexander Graham Bell hanya akan berhenti bekerja pada jam 7 malam.

Baca juga: 4 Aktivitas Pagi Orang Sukses yang Wajib Ditiru

Tidur: terlalu banyak, tidak cukup, atau berapa tepatnya jumlah yang tepat?

Tidur kadang-kadang dipandang sebagai penghalang bagi para penemu paling kreatif: Nikola Tesla berusaha menghindari sepenuhnya, mengklaim pernah bekerja di labnya selama 84 jam berturut-turut, dan bahwa ia tidak pernah beristirahat selama lebih dari 2 jam sekaligus.

Charles Darwin, di sisi lain, mengikuti jadwal yang kaku yang membuatnya tidur pukul 10.30 malam. hingga 7 keesokan paginya, meskipun kabarnya dia tidur cukup buruk. Dan Einstein rupanya tidur nyenyak hingga 10 jam semalam, di atasnya ia tidur siang beberapa kali. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply