Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Ini Kiat Hindari Stres Selama Wabah Corona Melanda, Menurut WHO

Ilustrasi. (dok. The EconomicTimes)

Untuk pekerja medis

Untuk petugas layanan kesehatan, WHO merekomendasikan untuk mengelola stres terkait pekerjaan melalui metode coping (mengatasi stress) positif seperti aktivitas fisik dan tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Namun, panduan tersebut mengatakan bahwa beberapa petugas kesehatan mungkin dijauhi oleh orang yang mereka cintai atau komunitas karena stigma atau ketakutan. Dalam skenario ini, organisasi menyarankan pekerja untuk menjaga kontak dengan teman dan keluarga melalui metode digital dan bergantung pada rekan kerja untuk dukungan sosial.

Baca juga: Efek Wabah Corona, Gaji Karyawan Malindo Air Dipotong 50%

Untuk anak-anak

Dalam merawat anak-anak, WHO mengatakan bahwa selama masa-masa stres dan krisis, anak-anak lebih cenderung mencari kelekatan dan menuntut orang tua mereka. Panduan kesehatan mental menyarankan untuk berbicara kepada anak-anak tentang virus dengan cara yang sesuai usia dan menjaga mereka dekat dengan keluarga mereka.

Menurut WHO dilansir dari laman CNBC, disarankan agar anak-anak mengekspresikan emosi melalui kegiatan kreatif seperti bermain dan menggambar. Keluarga harus berpegang teguh pada rutinitas harian mereka sebanyak mungkin, terutama ketika berada di dalam kurungan.

Leave a Reply