Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Evaluasi Pembatasan Operasi, Jadwal KRL Normal Lagi

Topcareer.id – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk membatasi jam operasional transportasi umum termasuk KRL, Transjakarta, LRT, dan MRT pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Semula, menurut kebijakan tersebut, semua transportasi itu hanya akan beroperasi mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Namun baru belasan jam diberlakukan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) justru memutuskan untuk menormalkan kembali jadwal KRL.

“Dengan normalisasi jadwal ini, KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04:00 hingga 24:00 WIB. Hal ini berlaku untuk seluruh 80 stasiun dan seluruh rute KRL mulai Senin sore kemarin hingga seterusnya,” ungkap VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id pada Senin (23/3/2020).

Baca juga: Tips Hindari Virus Corona di Transportasi Umum

Meski demikian PT KCI menghimbau agar masyarakat meminimalisir kegiatan yang dilakukan di luar rumah.

“Dengan normalisasi jadwal ini, kami menghimbau pengguna untuk tetap beraktivitas dari rumah, kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL Kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak,” tuturnya.

Sebelumnya PT KCI juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona termasuk penerapan jarak sosial di stasiun dan kereta dengan membuat garis batas antrian di loket, gate, dan sebelum pemeriksaan suhu tubuh. *

Editor: Ade Irwansyah Sumber artikel : http://www.krl.co.id/evaluasi-penyesuaian-operasional-jadwal-krl-kembali-normal/

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply