Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Calon Ibu, Ini Gaya Hidup Sehat Saat Hamil yang Harus Kamu Praktekkan

Ilustrasi. (dok. All About Woman)

Topcareer.id – Seiring bertambahnya usia kehamilan, badan membengkak jadi isu penting. Banyak wanita lantas tak pede dengan bentuk tubuhnya. Kalau sudah begitu, sembrono deh. Asal saja berpakaian. Padahal sesungguhnya kehamilan momen penting dan berharga buat wanita. Jadi, justru harus tampil lebih keren dong!

Untuk menghargai diri sendiri dan anak dalam kandungan, perawatan tubuh dan kulit penting dan wajib dilakukan selama hamil. Meski gerak (mungkin) jadi lambat, jangan biarkan kemalasan menyerang. Tetaplah jaga kebersihan tubuh. Mandi dua kali sehari adalah keharusan.

Beri kesegaran pada kulit pagi dan sore, jika perlu beri perhatian istimewa. Caranya, pagi hari sebelum mandi oleskan campuran beberapa tetes minyak almond dan air mawar.

Baca juga: Dilema Tenaga Medis yang Hamil di Saat Pandemi Corona

Ini dipercaya menyejukkan kulit. Sedangkan malam harinya, campurkan krim susu, minyak almond, jus mentimun, madu, air mawar, dan jus jeruk limau.

Simpan di kulkas atau tempat yang dingin dan kering. Oleskan setiap malam jelang tidur dan kemudian bilas pagi harirnya dengan air dingin. Niscaya kulit kamu akan segar berseri.

Selain perawatan luar, yang terpenting adalah gaya hidup sehat. Percuma kalau Anda dandan pol tapi gaya hidup sembarangan. Kalau biasanya doyan pesta, akrab dengan rokok dan alkohol, disarankan, well, diwajibkan untuk berhenti! Semua demi kebaikan jabang bayi.

Buat kamu yang biasanya antisayuran, usahakan mencoba. Tambah dengan asupan buah-buahan supaya jabang bayi Anda dapat nutrisi bermanfaat buat tumbuh kembangnya. Lebih banyak lagi minum air putih.

Satu lagi, kalau biasa begadang, segera tinggalkan. Ubah moto menjadi “early to bed and early to rise.” Percayalah, tidur cukup, udara segar, makanan sehat, serta perawatan kecantikan tepat bakal membuat Anda merasa (eh bukan hanya merasa, tapi memang iya) sehat dan cantik. Kondisi ini memberi mood stabil dan menyenangkan yang tentunya berpengaruh positif pada perkembangan buah hati. * Dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply