Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Hal yang Tak Disadari Bikin Kamu Kelelahan

Ilustrasi. Dok. Collective EvolutionIlustrasi. Dok. Collective Evolution

4. Terlalu banyak berolahraga

Olahraga secara berlebihan dapat membebani kelenjar adrenalin, dan menyebabkan tubuh melepaskan terlalu banyak kortisol. Ini dapat menyebabkan kelelahan, yang dapat menguras energi selama berhari-hari. Pada skala 1 hingga 10, The Mayo Clinic merekomendasikan latihan 6 atau 7.

5. Minuman berenergi

Jenis-jenis minuman botol baru ada di mana-mana. Masalahnya, menurut Hammerstein, minuman vitamin menipu tubuh, terutama yang mengandung vitamin B dan taurin, penambah energi lain.

“Mereka benar-benar dapat memiliki efek sebaliknya dengan membuatmu lelah.” Ini karena tubuh tidak mudah memetabolisme vitamin B yang diambil dalam bentuk terisolasi, seperti dalam minuman energi.

6. Menggunakan komputer

Jika kamu seseorang yang bisa duduk di depan layar komputer selama berjam-jam dan menjelajahi web, itu bisa membuatmu lelah. Penggunaan komputer yang lama dapat menyebabkan Computer Vision Syndrome, menurut American Optometric Association. Gejala dapat termasuk kelelahan, penglihatan kabur, dan sakit kepala.

7. Tidak memakan sayuran

Sederhananya, zat gizi mikro (vitamin, mineral, dan nutrisi tanaman yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran) diperlukan untuk kesehatan yang optimal. Antioksidan yang ditemukan pada sayuran melindungi tubuh kita dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan segala hal, mulai dari penuaan yang cepat, kurangnya energi, hingga kanker.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply