Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

6 Sekolah Tinggi Pariwisata yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan Kuliah

4. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti ini bisa dijadikan pilihan. Selama lebih dari 45 tahun, STP Trisakti telah menjadi yang pertama dalam menyelanggerakan pendidikan Diploma 4 untuk jurusan Pariwisata. STP Trisakti memiliki pilihan jenjang penididikan sebagia berikut:
D1 Perhotelan
D3 Perhotelan
D4 Perhotelan
D4 Usaha Perjalanan Wisata
S1 Perhotelan dan Pariwisata
S2 Pariwisata.

Fasilitas yang dimiliki STP Trisakti adalah laboratorium komputer dengan 3 program aplikasi (Windows, Maxial dan Galileo), 3 lab Simulasi Front Office Hotel, 5 model Laboratorium Housekeeping, 2 Bar dan Restaurant, 2 Stewarding, 1 Store Room, Biro Perjalanan Pariwisata, Airline Counter dan Ruang Cargo.

5. Sekolah Tinggi Pariwisata Universitas Pelita Harapan

Hanya ada 2 jurusan di sekolah ini, yaitu Manajemen Perhotelan dan Usaha Wisata. Namun, meski hanya sedikit, STP UPH telah berhasil berprestasi dengan menyabet akreditasi A dan meraih juara 1 Making Bed di The Soul of Nation dan Certificate of Appreciation for the Best Paper, ICGTD 2016. Selain itu, jurusan usaha wisata juga berhasil memenangkan kompetisi Pariwisata Indonesia 7. Fasilitas yang tersedia untuk kedua jurusan tersebut.

Manajemen Perhotelan:
Kitchen Laboratory, Pastry Kitchen, Fine Dining Restaurant, Laboratorium Sistem Reservasi Galileo, Front Office Counter.

Usaha Wisata:
Travel Counter Simulation Room, Guiding Simulation Room, Laboratorium Sistem Reservasi Galileo, Tour Bus.

6. Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Memiliki program studi yang cukup lengkap untuk ukuran sekolah pariwisata. Fasilitasnya pun bisa diperhitungkan, antara lain hotel dan spa berstandar bintang 4, laboratorium komputer 3 lantai dengan masing-masing 30 unit komputer terbaru, perpustakaan dengan koleksi buku lengkap dan dari American Hotel and Lodging Association (AHLA).

Jurusan yang tersedia:
Magister Terapan Pariwisata
Bisnis Hospitaliti
Administrasi Perhotelan
Manajemen Kepariwisataan
Manajemen Akuntansi Hospitaliti
Manajemen Bisnis Perjalanan
Manajemen Konvensi Dan Perhelatan
Manajemen Divisi Kamar
Manajemen Tata Boga

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply