Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Telkom Indonesia Bangun Data Center Skala Besar Berstandar Global

Dok/Telkom

Dengan adanya dukungan data center yang tersebar di banyak lokasi dan terhubung dengan jaringan broadband, maka Telkom siap dan mampu untuk mengakomodasi kebutuhan mendatang, seperti edge computing, 5G services, blockchain dan kebutuhan masa depan lainnya.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa Telkom Hyperscale Data Center merupakan wujud komitmen Telkom menjadi digital telecommunication company, melalui akselerasi terhadap bisnis digital platform, salah satunya adalah data center.

“HyperScale Data Center membuktikan keseriusan Telkom untuk menjadi biggest player di pasar digital platform. Dengan kemampuan untuk menyediakan fasilitas high density capacity, data center ini tidak hanya dapat digunakan oleh korporasi dan pelaku industri di Indonesia, tapi juga untuk pemain besar content player kelas dunia,” jelas Ririek.

Telkom HyperScale Data Center dibangun di lahan seluas 65.000 m2 dengan total kapasitas hingga 10.000 rack, serta kapasitas total daya listrik sekitar 75MW dengan pembangunan yang dilaksanakan dalam beberapa tahap.

Mengusung konsep green data center, Telkom HyperScale Data Center berkomitmen untuk menekan penggunaan emisi gas karbondioksida, dengan merencanakan pembangunan pembangkit listrik tenaga gas, serta penggunaan solar panel untuk area umum dan kantor di sekitar lokasi area.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply