Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Aktivitas Fisik yang Terbukti Ampuh Tingkatkan Kekebalan Tubuh untuk Lawan Covid-19

Praktik gaya hidup sehat

Tidur yang berkualitas, makan makanan bergizi, dan mengelola stres merupakan cara yang berarti untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Tidur adalah salah satu perilaku kesehatan terpenting untuk fungsi kekebalan yang optimal, kesehatan mental dan fisik, serta kualitas hidup.

CDC dan American Academy of Sleep Medicine (AASM) merekomendasikan 7 jam tidur atau lebih untuk orang dewasa, 8-10 jam untuk remaja, 9-12 jam untuk anak usia sekolah, 10-13 jam untuk anak prasekolah (termasuk tidur siang), dan 11-14 jam untuk balita (termasuk tidur siang) dalam periode 24 jam.

Pada saat stres dan ketidakpastian, menjadi lebih penting untuk terlibat dalam strategi yang dapat membantu mengelola stres seperti olahraga teratur, makanan sehat, relaksasi, perawatan diri dan koneksi (dalam pedoman COVID-19 untuk jarak fisik). Masing-masing perilaku kesehatan ini dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih baik.

Terlibat dalam beberapa jenis latihan kesadaran / meditasi secara teratur bisa mengurangi efek stres pada sistem kekebalan tubuh. Pertimbangkan meditasi harian menggunakan aplikasi seperti Headspace atau coba panduan online harian yang kamu pilih.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply