Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tak Hanya Manusia, Covid-19 telah Menginfeksi Gorila di Kebun Binatang

Topcareer.id – Beberapa gorila di Taman Safari Kebun Binatang San Diego, California, AS dinyatakan positif mengidap virus corona dan diyakini sebagai kasus pertama COVID-19 di antara primata yang berada di penangkaran.

Direktur eksekutif taman tersebut, Lisa Peterson, mengatakan kepada The Associated Press pada hari Senin (11/1) bahwa delapan gorila yang hidup bersama di taman tersebut terkena virus corona dan beberapa telah mengalami batuk.

Infeksi yang ditularkan pada gorila diduga berasal dari anggota tim perawatan satwa liar taman yang juga dites positif COVID-19 tetapi tidak menunjukkan gejala.

Baca Juga: Manusia Bukan Satu-satunya yang Terancam akibat Wabah Corona

“Dokter hewan terus memantau gorila yang akan tetap berada di habitat mereka di taman safarai tersebut.” Kata Peterson.

Kasus gorila positif virus corona ini diyakini yang pertama dilaporkan dari kebun binatang di Amerika Serikat dan mungkin di dunia.

Pihak taman safari telah menguji gorila menggunakan kotoran mereka. Untuk saat ini, tim satwa liar taman sedang memantau perilaku mereka.

Mereka diberi vitamin, cairan nutrisi dan makanan tetapi tidak ada pengobatan khusus untuk virus itu.

Petugas kebun binatang bekerja sama dengan para ahli yang telah merawat virus corona pada manusia untuk berjaga-jaga jika hewan tersebut mengembangkan gejala yang lebih parah.

“Ini adalah satwa liar, dan mereka memiliki ketahanan sendiri dan dapat menyembuhkan dirinya secara berbeda dari yang kita lakukan,” kata Peterson. “Saat ini fokusnya adalah untuk membuat mereka lebih sehat dan berkembang.” Pungkasnya.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply