Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Setahun Covid-19: Kisah-Kisah Karyawan yang Tetap Bekerja di Masa Pandemi

Sebagai pengajar, kendala yang paling dialaminya adalah bagaimana cara agar bisa mengajar dan menyampaikan materi supaya mahasiswa bisa menerima dan mengerti apa yang ia sampaikan saat mengajar mahasiswa di perkuliahan online.

Cerita berbeda dialami Tiffany Primadiana, salah seorang Agent Life Chat dari Tokopedia, menurutnya ia lebih senang bekerja di masa sekarang karena pekerjaannya 100% WFH sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran.

“Selama WFH kerja di rumah itu saya jadi lebih irit ongkosnya dan lebih enak juga, saya jadi nggak perlu ke kantor.”ujar Tiffany. “Kalo misalnya saya mau kerja juga nggak usah mandi dulu, jadi bisa langsung kerja aja gitu.”tuturnya bercanda.

Baca Juga: Sebut 70% Profesi akan Punah, Kepala BKN Minta ASN Melek Teknologi

Profesi yang juga tetap harus bekerja dari kantor juga ada HRD perusahaan. Seorang staf HRD Honda Cibubur, Permatasari mengatakan dirinya tetap masuk kerja selama masa pandemi hingga sekarang. Kantornya yang merupakan dealer mobil itu memang tetap melakukan operasional pelayanan terhadap pelanggan secara langsung setiap hari.

“Saya rasa tidak ada perubahan signifikan sejak memasuki masa pandemi karena kantor kita kan pelayanan, perubahan mungkin hanya di jam kerja saja masuk lebih pagi dan pulang lebih awal.”ujar Intan.

Meskipun tetap harus bekerja setiap hari ia tetap menjaga kesehatan dan prokes yang berlaku. Menurutnya kantor tempat ia bekerja pun telah memberi support dengan menjalani prokes yang ketat kepada seluruh karyawan agar terhindar dari penularan COVID-19.

Satu tahun COVID-19 masuknya COVID-19 ke Indonesia, tentunya semua lapisan masyarakat hingga pemerintah dan Satgas COVID-19 memiliki harapan yang sama agar tidak ada peringatan dua tahun pandemi corona di Indonesia.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply