Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Tanda Dirimu Punya Kecerdasan Tinggi (Bagian 1)

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Tidak hanya melalui test IQ, sebetulnya ada beberapa tanda-tanda yang secara alami dirimu lakukan dan menunjukkan bahwa kamu lebih pintar daripada yang dirimu ketahui.

Hampir seluruh HRD perusahaan melakukan test IQ kepada calon karyawannya untuk mengetahui setinggi apa kecerdasan kandidatnya.

Berikut ini beberapa tanda-tandanya yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui seberapa tinggi kecerdasanmu.

Bagian pertama dari artikel

Tidak merasa pintar
Para psikolog menemukan efek Dunning-Kruger, yang mengatakan bahwa orang-orang yang kurang kompeten atau pintar secara konsisten melebih-lebihkan kemampuan mental mereka sementara orang-orang cerdas jauh lebih sadar akan keterbatasan mereka.

Mengetahui keterbatasan diri berarti kamu akan cenderung mengelilingi diri dengan orang yang lebih pintar untuk meningkatkan keterbatasanmu.

Lucu
Sebuah studi psikologi University of New Mexico 2011 menemukan bahwa komedian profesional dan orang-orang yang menulis teks kartun lucu mendapat skor lebih tinggi pada kecerdasan verbal.

Baca juga: 3 Langkah Simpel Tingkatkan Kecerdasan Emosional

Suka menyendiri
Jika kamu lebih suka sendiri dan tidak selalu perlu berada di dekat orang lain, itu merupakan tanda kecerdasan.
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology menunjukkan korelasi antara kepuasan dengan menyendiri dan kecerdasan.

Saat menyendiri kamu bisa menggunakan waktu untuk berpikir, memprioritaskan, dan merencanakan, yang memperkuat kontrol diri.

Berpikiran terbuka
Sebuah studi psikologi Universitas Yale 2008 menunjukkan orang-orang yang sangat cerdas cenderung tetap berpikiran terbuka terhadap sudut pandang orang lain, tidak merumuskan sendiri sampai mendengar banyak masukkan.

Bukan berarti mereka berubah-ubah, karena penelitian ini juga menunjukkan orang dengan berpikiran terbuka cenderung percaya diri tentang pendapat mereka dan kecil kemungkinannya untuk dimanipulasi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply