Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Tanda Dirimu Punya Kecerdasan Tinggi (Bagian 2)

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Tidak hanya melalui test IQ, sebetulnya ada beberapa tanda-tanda yang secara alami dirimu lakukan dan menunjukkan bahwa kamu lebih pintar daripada yang dirimu ketahui.

Hampir seluruh HRD perusahaan melakukan test IQ kepada calon karyawannya untuk mengetahui setinggi apa kecerdasan kandidatnya.

Berikut ini beberapa tanda-tandanya yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui seberapa tinggi kecerdasanmu.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

Kreatif
Kreativitas adalah tanda kecerdasan yang pasti karena membutuhkan pemikiran yang fleksibel (out of the box) dan memerlukan kemampuan untuk mengubah pola berpikir dari satu cara ke cara lain.

Suka bicara sendiri
Itu bukan pertanda gila. Sebuah studi dari psikolog Paloma Mari-Beffa dan Alexander Kirkham dari Bangor University menunjukkan bahwa berbicara dengan jelas kepada diri sendiri bisa meningkatkan kontrol diri.

Mereka memberi peserta studi serangkaian tugas dan menyertai instruksi tertulis, meminta mereka untuk membaca instruksi secara diam-diam atau dengan suara keras.

Konsentrasi dan kinerja dari mereka yang membaca dengan bersuara keras jauh lebih baik hasilnya.

Baca juga: Orang Paling Sukses Punya Jenis Kecerdasan Ini, Bukan IQ Atau EQ

Penasaran
Bukan hanya belajar lebih banyak yang membuatmu lebih pintar, namun selalu penasaran dan ingin belajar lebih banyak yang menunjukkan sifat umum orang cerdas.

Penelitian psikologi dari Georgia Tech menunjukkan bahwa orang yang memiliki rasa ingin tahu sangat tinggi lebih toleran terhadap ambiguitas, yang membutuhkan gaya berpikir yang canggih.

Berantakan
Kathleen Vohs dari University of Minnesota mengatakan semakin berantakan kamu, semakin pintar dirimu.

Sebuah studi yang diterbitkan menampilkan dua kelompok yang diminta untuk merancang kretivitas menggunakan bola Ping-Pong.

Satu kelompok bekerja di lingkungan berantakan dan yang lain bekerja dalam lingkungan rapi. Kelompok yang berantakan melakukan brainstorming ide yang jauh lebih kreatif dan menarik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply