Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Amazon PHK 100 Karyawan di Divisi Game

Ilustraasi karyawan Amazon yang harus kembali ke kantor.Ilustraasi karyawan Amazon yang harus kembali ke kantor. (Dok/TR Monitor)

Topcareer.id – Kabar PHK terbaru lagi datang dari Amazon. Perusahaan yang berfokus pada e-commerce tersebut memangkas sekitar 100 karyawan di seluruh divisi game, tulis seorang eksekutif dalam sebuah memo kepada staf pada Selasa (4/4/2023).

PHK termasuk karyawan di grup Game Growth, studio game Amazon San Diego, dan Prime Gaming, penawaran yang ditargetkan untuk anggota program loyalitas andalan Amazon, tulis Christoph Hartmann, wakil presiden Amazon Games, dalam memo tersebut.

Hartmann melanjutkan, beberapa staf dari divisi game tersebut juga telah dipindahkan ke proyek lain yang sesuai dengan fokus strategis perusahaan.

“Tidak pernah ada cara yang menyenangkan untuk berbagi berita semacam ini, tetapi kami berkomitmen untuk memperlakukan karyawan kami yang terkena dampak dengan empati dan rasa hormat,” kata Hartmann, dikutip dari laman CNBC.

Baca juga: Nggak Tahan Lagi, Apple Juga Ikut Pangkas Sejumlah Kecil Karyawan

“Dan akan mendukung mereka dengan menawarkan uang pesangon, tunjangan asuransi kesehatan, layanan outplacement, dan pembayaran waktu untuk bekerja. pencarian kerja mereka,” tambahnya.

Pemangkasan terjadi karena CEO Amazon Andy Jassy telah pindah untuk mengendalikan biaya di seluruh perusahaan. Bulan lalu, Jassy mengumumkan Amazon akan memberhentikan 9.000 karyawan tambahan, di atas putaran pemangkasan sebelumnya yang berjumlah lebih dari 18.000 orang.

Perusahaan juga telah memberlakukan pembekuan perekrutan tenaga kerja korporatnya, dan telah menutup beberapa proyek eksperimental, seperti layanan telehealth dan robot pengiriman trotoar.

Sejak diluncurkan pada tahun 2013, Amazon Games telah berjuang untuk menghasilkan hit. Amazon pada tahun 2020 merilis game beranggaran besar pertamanya, Crucible, kemudian membatalkan free-to-play dalam beberapa bulan.

Leave a Reply