Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Online Tes Rekrutmen Bersama BUMN Wajib Pakai PC Atau Laptop

Rekrutmen Bersama BUMNRekrutmen Bersama BUMN

Topcareer.id – Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) Tahun 2023 sudah mulai memasuki Online Tes Tahap I yang dijadwalkan pada 12-20 Juni 2023. Tes ini terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak. Sebelum tes online, ada sejumlah poin yang harus diperhatikan.

Jika mengacu pada jadwal, Online Tes Tahap I untuk lulusan D3, D4/S1 sampai S2 dilaksanakan pada 12-19 Juni. Sementara, untuk lulusan SMA dijadwalkan pada 20 Juni 2023. Pelaksanaan tes online tersebut dikirimkan ke peserta masing-masing dan pastikan sudah mengikuti jadwal yang paling update.

Kementerian BUMN dalam cuit akun Twitter resminya @KemenBUMN pada Minggu (11/6/2023), memberikan beberapa saran yang bisa diikuti sebelum mulai proses tes online.

“Harap perhatikan poin-poin berikut ini agar saat terjadi kendala di waktu online test, kamu gak panik lagi. Selamat mengikuti rangkaian seleksi RBB 2023!” Cuit akun Twitter tersebut, dikutip Senin (12/6/2023).

Baca juga: Adaro Minerals Buka Loker Penempatan Jakarta, Cek Posisi Dan Syaratnya

1. Diwajibkan menggunakan PC atau laptop selama proses tes online. Tidak diperkenankan menggunakan HP/Tablet/iPad atau semacamnya.

2. Meng-klik ‘Allow’ pada pop-up yang muncul di bagian kiri atas browser kamu nantinya saat mengakses Test.

3. Hanya diperbolehkan menggunakan pulpen/pensil beserta kertas kosong

4. Tidak menggunakan HP atau kalkulator sebagai alat bantu hitung. Jika diketahui curang maka akan di-blacklist sebagai peserta

5. Pastikan kembali username dan password tidak ada salah pengetikan, seperti huruf besar-kecil serta tidaka da spasi tambahan

“Peserta dapat melakukan copy paste email dan password ke notepad untuk memastikan tidak ada spasi atau tanda baca seperti petik yang bisa menyebabkan gagal login. Hal ini dilakukan untuk memastikan username dan password telah benar seperti poin pertama,” tulis posting akun Twitter @KemenBUMN.

Leave a Reply