Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sebanyak 1.921 Peserta Seleksi PPPK 2022 Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Plt. Kepala BKN, Haryomo sebut 1.921 peserta seleksi PPPK 2022 mengundurkan diri karena berbagai alasan.Plt. Kepala BKN, Haryomo sebut 1.921 peserta seleksi PPPK 2022 mengundurkan diri karena berbagai alasan. (dok. BKN)

Topcareer.id – Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto menyampaikan bahwa terhitung selama pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022, terdata sebanyak 1.921 peserta seleksi PPPK itu mengundurkan diri dengan sejumlah alasan.

Haryomo mengatakan, selain alasan karena ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan dengan ekspektasi pelamar, lokasi penempatan juga menjadi alasan.

“Ada sejumlah alasan pengunduran diri peserta seleksi, salah satunya menyangkut ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan dengan ekspektasi pelamar,” kata Haryomo dalam siaran pers, dikutip Selasa (8/8/2023).

BKN lantas akan menambahkan keterangan informasi jabatan bagi pelamar untuk mengantisipasi peserta seleksi PPPK mengundurkan diri dengan alasan jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan atau penghasilan yang didapat tidak sesuai ekspektasi pelamar.

Baca juga: Antisipasi CASN Mundur Saat Seleksi, BKN Tambah Informasi Gaji Di SSCASN

“Untuk itu BKN akan menyediakan keterangan rincian informasi setiap jabatan pada formasi yang dilamar,” ujar dia.
Menurut Haryomo, pelamar diminta mempertimbangkan betul sebelum melakukan pendaftaran, baik dari aspek jabatan, lokasi, sampai dengan penghasilan.

Dengan adanya menu informasi jabatan ini, pelamar seleksi CASN 2023 akan dipermudah untuk mencari tahu mengenai rincian formasi yang akan dilamar.

Jelang pembukaan seleksi CASN 2023 yang dijadwalkan pada September mendatang, Haryomo juga mengimbau seluruh instansi pemerintah untuk memperhatikan dengan lebih detail tahapan seleksi administrasi agar jangan sampai ada pelamar yang dirugikan.

Leave a Reply