Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pendaftaran Seleksi CASN Diperpanjang Hingga 11 Oktober, Ini Alasannya

Ilustrasi seleksi CASN - setidaknya ada 5 instansi yang sudah umumkan hasil seleksi CPNS 2023.Ilustrasi seleksi CASN - setidaknya ada 5 instansi yang sudah umumkan hasil seleksi CPNS 2023. (dok. KemenpanRB)

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan, pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang semula berakhir pada 9 Oktober, diperpanjang menjadi 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan menyampaikan, hal ini lantaran kondisi peserta yang masih banyak belum mengakhiri pendaftaran (submit dan resume) menjelang penutupan pendaftaran yang dijadwalkan Panselnas sebelumnya.

Terhitung per 9 Oktober, masih ada 39% dari total pelamar formasi CPNS dan PPPK yang belum menyelesaikan pendaftaran meskipun sudah dibuka sejak 20 September 2023.

Dengan membludaknya pelamar di akhir batas waktu, Nur Hasan menyampaikan bahwa BKN melalui Panselnas akhirnya memutuskan menambah waktu pendaftaran selama 2 (dua) hari ke depan, yakni ditutup pada 11 Oktober 2023.

“Kami berharap pelamar dapat memanfaatkan betul penambahan waktu ini dengan menyelesaikan pendaftaran sesegera mungkin tanpa menunggu update jumlah pelamar pada instansi yang dilamar,” kata Nur Hasan dalam keterangan tertulis, Senin (9/10/2023).

Baca juga: Jelang Penutupan Pendaftaran CASN, 39% Pelamar Belum Submit Dan Resume

Di samping itu, tambahnya, BKN juga tetap mengupayakan kelancaran portal SSCASN agar dapat mengakomodasi para pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran hingga 9 Oktober 2023.

Adapun penambahan waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 telah disampaikan ke seluruh instansi melalui Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 09 Oktober 2023.

Menurut surat BKN tersebut, penyesuaian waktu pendaftaran seleksi ini juga berlaku bagi calon PPPK Guru Pelamar Umum.
Berikut ini penyesuaian jadwal seleksi penerimaan CASN, baik CPNS maupun PPPK:

Leave a Reply