Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Nggak Sembarangan, Ini Bocoran Makna Warna Kursi Pesawat Terbang

Ilustrasi warna kursi pesawat punya makna masing-masing.Ilustrasi warna kursi pesawat punya makna masing-masing. (dok. Lion Air Group)

Topcareer.id – Apakah kamu pernah memperhatikan soal warna kursi saat naik pesawat? Karena ternyata warna kursi pesawat tidak dipilih secara sembarangan, tapi punya makna mendalam dan dengan tujuan tertentu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala menjelaskan makna dari berbagai warna kursi yang sering digunakan di pesawat terbang.

1. Brown maroon (cokelat marun)

Danang menjelaskan, warna ini pada kursi pesawat melambangkan kemewahan, keanggunan, dan kehangatan. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas bisnis atau kelas ekonomi, karena memberikan kesan eksklusif dan nyaman.

2. Dark blue (biru tua)

“Melambangkan ketenangan, kepercayaan, dan profesionalitas. Warna ini sering digunakan pada kursi kelas ekonomi, karena kesan rapi dan bersih bagi penumpang serta dapat menenangkan pikiran dan mengurangi stress,” kata Danang melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (29/12/2023).

3. Black (hitam)

Warna ini, kata Danang, melambangkan kekuatan, otoritas, dan klasik. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas ekonomi nuansa premium, karena kesan elegan dan berkelas bagi penumpang serta menimbulkan rasa percaya diri dan kewaspadaan.

Baca juga: 4 Tren Pariwisata 2024 Menurut Kemenparekraf

4. Light blue (biru muda)

Warna biru muda elambangkan kedamaian, kesegaran, dan kebebasan. Warna ini sering digunakan pada kursi kelas ekonomi, karena terkesan ceria dan santai bagi penumpang serta menginspirasi kreativitas dan imajinasi.

5. Grey (abu-abu)

Menurut Danang, warna abu-abu melambangkan netralitas, keseimbangan, dan kepraktisan. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas ekonomi, karena kesan sederhana dan modern bagi penumpang, sehingga dapat menyesuaikan diri dengan warna lain dan menciptakan harmoni.

6. Beige (cokelat susu)

“Melambangkan ketenangan dan keseimbangan, elegansi dan keanggunan, memberikan suasana yang damai dan harmonis. Warna ini sering digunakan kursi kelas bisnis, karena kelembutan warna ini menciptakan kesan mewah dan klasik,” jelasnya.

7. Red (merah)

Melambangkan energi, semangat dan antusias. Warna ini sering digunakan untuk kursi kelas ekonomi, karena kesan dinamis bagi penumpang dan meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah.

“Bagaimanapun, warna kursi ini tidak hanya sekadar hiasan, melainkan memiliki dampak psikologis dan fisiologis bagi penumpang. Oleh karena itu, warna kursi pada pesawat dinilai sangat cocok untuk traveling, karena dapat mempengaruhi suasana hati, kesehatan dan pengalaman perjalanan,” ujar Danang.

Leave a Reply