Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

eBay PHK Massal 1.000 Pekerja Full Time

Ilustrasi eBay PHK massal sekitar 1.000 karyawan fulltime.Ilustrasi eBay PHK massal sekitar 1.000 karyawan fulltime. (source: Printify)

Topcareer.id – Perusahaan marketplace online, eBay berencana melakukan PHK terhadap 9% tenaga kerjanya, itu sekitar 1.000 pekerja fulltime. Saat ini industri teknologi terus melakukan pengurangan karyawan massal pada awal tahun 2024.

CEO eBay, Jamie Iannone mengatakan kepada karyawannya dalam sebuah surat yang diterbitkan di blog perusahaan, bahwa perusahaan juga akan mengurangi jumlah kontrak yang dimiliki dalam tenaga kerja alternatifnya selama beberapa bulan mendatang.

Iannone mengatakan pemutusan hubungan kerja diperlukan karena jumlah karyawan dan pengeluaran eBay secara keseluruhan telah melampaui pertumbuhan bisnis.

“Untuk mengatasi hal ini, kami menerapkan perubahan organisasi yang menyelaraskan dan mengkonsolidasikan tim tertentu untuk meningkatkan pengalaman end-to-end, dan lebih memenuhi kebutuhan pelanggan kami di seluruh dunia,” kata Iannone, mengutip laman CNBC.

“Segera, kami akan mulai memberi tahu para karyawan yang perannya dihilangkan dan memasuki proses konsultasi jika diperlukan.”

Baca juga: Baru Aja PHK Massal, CEO Google Minta Karyawan Siap-Siap PHK Selanjutnya

Menyusul PHK besar-besaran tahun lalu, perusahaan-perusahaan teknologi terus melakukan PHK pada bulan Januari karena kekhawatiran terhadap belanja konsumen dan bisnis masih terus berlanjut.

Amazon, Alfabet, dan Unity telah mengkonfirmasi pemotongan bulan ini.

Mengenai pemangkasan karyawan eBay, Iannone mengatakan dia ingin karyawannya bekerja dari rumah pada 24 Januari, untuk memberikan ruang dan privasi untuk percakapan ini.

“Perubahan ini memang sulit, namun saya yakin bahwa dengan bekerja sama kita akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” kata Iannone.

“Dalam beberapa bulan ke depan, Anda akan melihat eBay yang lebih fokus, tangkas, dan responsif – eBay yang memiliki posisi lebih baik untuk mencapai tujuan kami dalam menciptakan peluang ekonomi bagi semua.”

Dia menambahkan bahwa tekanan inflasi dan kenaikan suku bunga terus membebani kepercayaan konsumen dan menekan permintaan terhadap barang-barang yang bersifat diskresioner.

Leave a Reply