Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Puluhan Perusahaan BUMN Gelar Mudik Gratis 2024

Ilustrasi Kementerian BUMN juga buka program mudik gratis bersama BUMN.Ilustrasi Kementerian BUMN juga buka program mudik gratis bersama BUMN.

Topcareer.id – Bukan hanya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saja yang membuka program mudik gratis, Kementerian BUMN juga menggelar program mudik gratis bersama BUMN bertema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” pada Lebaran tahun ini.

Ada kurang lebih 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN yang siap menyambut dan melayani sebanyak lebih dari 80.215 pemudik.

Gelaran mudik bersama BUMN ini terbagi menjadi tiga moda transportasi, yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api dan 15 unit Kapal Laut.

Transportasi yang disediakan BUMN ini memiliki tujuan lebih dari 200 Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan bahwa program mudik BUMN ini adalah agenda rutin. “Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN, hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Menteri Erick dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (7/3/2024).

Dengan adanya program ini, diharapkan akan tercipta perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik.
Diperkirakan tahun ini terjadi peningkatan pemudik hingga 22%, guna menghadapi hal tersebut Menteri BUMN telah memastikan bahwa semua persiapan untuk program mudik bersama tahun ini telah dilakukan dengan baik.

Baca juga: Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Dibuka Hari Ini, Cek Daftar Kota Tujuan

Mulai dari penyiapan armada transportasi, pengaturan rute perjalanan, hingga penyediaan fasilitas dan pelayanan yang memadai selama perjalanan.

Salah satu inovasi yang dihadirkan dalam Mudik Bersama BUMN tahun ini adalah pelayanan khusus bagi pemudik disabilitas.
BUMN juga telah menyiapkan bus khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang ramah bagi pemudik disabilitas.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa semua pemudik, tanpa terkecuali, dapat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan tanpa hambatan.

Tak hanya itu, dalam upaya untuk mendukung keberlanjutan lingkungan, BUMN juga menyediakan moda bus berbasis listrik.
Pendaftaran Mudik Bersama BUMN telah dimulai sejak 1 Maret 2024 dan dilakukan melalui platform masing-masing BUMN.
Masyarakat dapat mengikuti kegiatan program Mudik Bersama BUMN tanpa dipungut biaya apapun. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di media sosial resmi Kementerian BUMN dan BUMN.

Leave a Reply