Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Menristekdikti : Profesi Dokter Harus Adaptif dan Inovatif Hadapi Revolusi Industri 4.0

Foto : Ristekdikti

Rektor Undip Yos Johan Utama pada kesempatan yang sama mengucapkan selamat kepada para dokter yang telah diambil sumpahnya. Rektor Undip mengatakan bahwa program studi (prodi) kedokteran Undip merupakan prodi favorit dengan tingkat keketatan yang tinggi. Oleh karena itu mahasiswa dan lulusan prodi kedokteran Undip merupakan SDM unggul yang siap berkontribusi bagi dunia medis dan masyarakat.

” Oleh karenanya, tanggung jawab kalian sebagai penerus di bidang kedokteran, jaga betul marwah kemuliaan profesi dokter. Kalian harus bisa menghadapi dan menghapus ekspektasi publik terhadap permasalahan-permasalahan bidang kesehatan di Indonesia yang tidak begitu baik. Kalian harus bisa menjawabnya dengan bergerak cepat mewujudkan peningkatan pelayanan publik dan inovasi terhadap bentuk-bentuk pelayanan di bidang kesehatan,” ujar Rektor Undip.

Dwi Pudjonarko selaku Dekan Fakultas Kedokteran Undip mengatakan prestasi Fakultas Kedokteran melalui Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bersama beberapa instansi dan organisasi profesi berjalan dengan sangat memuaskan. Fakultas kedokteran Undip memiliki tingkat kelulusan first taker UKMPPD rata – ratanya diatas 90% dari tahun 2017 sampai sekarang.

Menteri Nasir hadir dalam acara ini juga bertindak sebagai orang tua yang berbahagia atas putrinya yang turut menjadi dokter yang diambil sumpahnya yaitu dr. Arynal Haq. Putri kedua Menristekdikti ini menjadi wisudawan terbaik dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yaitu 3,91 (Cumlaude).

Turut hadir pada acara tersebut Rektor Undip Yos Johan Utama, Dinkes Provinsi Jawa Tengah Ratna Prima Dewi, Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Djoko Widyarto, RSUD Tugurejo Mohammad Anis, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Jateng Djoko Handojo, ketua Ikatan Dokter Indonesia Semarang Elang Sumambar, Kepala Komkordik FK Mexitalia Setiawan Estiningtyas, IKA Medika Hesti Wahyuningsih, perwakilan RS William Booth Insusianing, serta tamu undangan lainnya.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply