Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Lebih Menonjol di antara Rekan Kerja

Bersikap positif dan tidak ikut dalam kelompok yang suka bergosip

Tidak sulit untuk menjadi pribadi yang selalu memiliki sikap positif di kantor. Peduli dengan lingkungan dan ramah menyapa setiap rekan kerja yang kamu lewati juga sudah memperlihatkan sifat yang positif.

Jangan pernah mengikuti aura negatif pada kelompok yang suka bergosip. Dengan kamu memisahkan diri dari kelompok yang suka bergosip bukan berarti kamu menjadi tenggelam. Justru atasan dan rekan kerja lain yang tidak ikut terlibat dalam perkumpulan gosip akan lebih bisa melihat kamu.

Beranilah meminta bantuan dan akui batasan diri

Target kerja memang tidak akan pernah ada habisnya. Tapi bukan menjadi alasan bagi kamu untuk nekat bekerja sendiri karena sangat ingin sekali dilihat oleh atasan. Jangan memaksa diri untuk menyelesaikan pekerjaan multitasking sendirian.

Aturlah pekerjaanmu dengan baik, Saat kamu tidak sanggup menyelesaikannya sendirian, jujurlah pada diri sendiri dan jangan gengsi dalam meminta bantuan rekan kerja lain. Hal ini akan menambah poin positif dalam dirimu dan kamu akan lebih terlihat sebagai pribadi yang suka menjalin sebuah kerjasama yang baik.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply