Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kalimat Penutup Penentu Suksesnya Interview Kerja

Mungkin kamu khawatir terdengar terlalu jujur dan atau bahkan putus asa. Tapi Welch menegaskan bahwa pernyataan “saya benar-benar menginginkan pekerjaan ini,” menunjukkan tiga karakter yang dicari oleh manajer perekrutan, yakni:

Ketulusan

“Segera keluar dan mengatakan ‘Saya sangat menginginkan pekerjaan ini’ menunjukkan tingkat ketulusan yang manis,” ucapnya.

Penelitian menunjukkan bahwa bagi kandidat yang memenuhi syarat dan berpengalaman, menunjukkan kejujuran dalam wawancara dapat membuahkan hasil yang diinginkan.

Keberanian

Tegas menyatakan bahwa kamu menginginkan pekerjaan juga membutuhkan kekuatan tersendiri.

Perekrut menghargai karyawan yang menunjukkan keberanian di tempat kerja. Hal itu menunjukkan jika kamu handal mengambil inisiatif atau mau langsung berbicara ketika ada sesuatu yang salah.

Kerendahan hati

Mengakui betapa kamu menginginkan pekerjaan menunjukkan bahwa kamu tidak sombong atau terlalu percaya diri.

Pernyataan tersebut juga memberi pesan kepada manajer bahwa pada akhirnya kamu tahu merekalah yang membuat keputusan. Dan itu menunjukkan bahwa kamu memiliki rasa hormat.

“Berikan itu semua saat interview berlangsung. Dan menjelang akhir proses interview, pastikan mereka tahu bagaimana perasaanmu sebenarnya,” kata Welch.

Leave a Reply