Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Ketekunan dan Pantang Menyerah Antarkan Ryan Gozali Jadi Pengusaha Sukses di Industri Olah raga

Pengalaman masa kecil yang berkesan

Sejak kecil Ryan gemar bermain sepak bola bersama anak-anak seusianya yang tinggal di sekitar rumahnya. Meski dari latar belakang yang berbeda, Ryan tak pernah merasa terdiskriminasi, semua anak bermain tanpa membedakan ras, agama dan kepercayaannya.

“Ada anak-anak komplek, anak-anak kampung semua bermain bersama. Aturan sepak bola kan jelas. Kalo jago main sepak bola, bisa bikin gol, ya pasti akan dipilih untuk main” kata Ryan yang beberapa kali terpilih menjadi pemain pertama dan kedua.

“Melalui sepak bola saya bisa melihat Indonesia secara seutuhnya.”terang CEO Liga Mahasiswa ini.

Pengalaman masa kecilnya itu amat berkesan dalam hidup Ryan. Sejak saat itulah muncul keinginan untuk berbagi pengalaman yang sama kepada generasi penerus dengan mendirikan LIMA. Ryan merasa perlu memberikan kesempatan pada generasi muda yang jago di bidang olah raga untuk membuktikan dirinya.

“Mengapa mahasiswa, karena pada masa ini, mereka masih bisa memilih apakah mau menjadi atlet yang profesional atau menjadi profesional di bidang lain.” ujarnya

Mengingat masih adanya stigma negatif para orang tua akan industri olah raga. Secara karier menjadi atlet masih dianggap belum menjanjikan. Maka dengan menjadikan event LIMA menjadi besar, harapannya akan banyak kampus yang invest di industri olah raga dengan memberikan beasiswa.

“Jadi saya juga ingin memenangkan hati orang tua juga, bahwa melalui olah raga anak kamu bisa mendapatkan beasiswa dan jika memang jago di bidang olah raga maka mereka juga bisa menjadi atlet olah raga yang profesional dan karier terjamin.” jelas Ryan

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply