Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

8 Manfaat Bermain Video Game

Meningkatkan perhatian dan konsentrasi
Game telah terbukti mampu menarik perhatian pemain selama seluruh periode permainan. Ini disebabkan oleh kebutuhan pemain untuk mencapai tujuan tertentu dalam permainan.

Sumber pembelajaran yang bagus
Banyak lembaga pendidikan modern memasukkan video game sebagai metodologi pengajaran. Mereka menyediakan video game yang secara khusus ditujukan untuk meningkatkan keterampilan kognitif dan kreatif mereka.

Meningkatkan kecepatan otak
Saat bermain game, otak menerima banyak rangsangan. Menurut penelitian, seseorang yang sering bermain video game dapat memproses stimulator ini lebih cepat daripada yang lain. Stimulator ini memastikan bahwa otak terus bekerja untuk menafsirkannya.

Meningkatkan keterampilan multitasking
Sebuah game aksi akan mengharuskanmu untuk lebih jeli. Ini mengharuskanmu untuk dapat memindahkan joystick atau tombol sambil melihat berbagai fitur di layar. Ini memastikan bahwa pemain dapat mengamati dan bereaksi sesuai dengan semua persyaratan dari permainan tertentu.

Meningkatkan keterampilan sosial
Game online memungkinkan banyak pemain untuk terlibat dalam game tertentu secara bersamaan. Dengan demikian, ada komunikasi yang konstan antara para pemain dan bisa menghasilkan pengembangan hubungan di antara mereka.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply