Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Hikmah Puasa Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Ilustrasi. (dok. Gosulut)

Tetap waspada akan bahaya virus corona
Mengambil tindakan pencegahan dan waspada akan virus corona terus menjadi kewajiban untuk sementara waktu lebih lama. Perkuatlah rasa saling peduli sesama anggota keluarga untuk rajin mengingatkan cara menjaga diri dari penularan Covid-19. Waspada itu harus, tetapi jangan pernah takut.

Rayakanlah, apa pun yang terjadi
Ramadan adalah waktu yang dinantikan oleh semua umat Muslim di seluruh dunia. Jika melihat keadaan dunia saat ini dari sudut pandang keamanan, lockdown saat Ramadan mungkin menjadi hal pertama dan terpenting yang harus disyukuri.

Baca juga: Begini Panduan Ibadah Ramadan dan Salat Ied Saat Wabah Covid-19 dari Kemenag

Mengamati Ramadan tahun ini jelas akan membutuhkan upaya ekstra. Saat tinggal di rumah, semua orang harus terus mematuhi aturan kebersihan. Daripada pergi ke restoran mewah untuk makan berbuka puasa yang mahal, semua orang dapat membuat pesta mereka sendiri.

Jika dilihat dari sudut pandang agama, berhemat sudah menjadi salah satu dari banyak ajaran Islam. Daripada menghabiskan banyak uang untuk makan di restoran, berbuka puasa bersama di rumah dengan menu yang cukup sudah merupakan keberkahan.

Bulan Ramadan kali ini memang banyak pelajaran yang bisa diambil, dan menjadi kesempatan utama untuk merefleksikan diri serta merayakannya bersama orang yang dicintai di rumah, gunakan teknologi untuk berjumpa dengan orang yang penting bagimu namun terpisah oleh jarak. Semoga semua Muslim di seluruh dunia menyambut Ramadan berikutnya dengan lebih baik. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply