Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Camilan Pereda Cemas dan Stres di Masa Pandemi

Dok. Meat+Poultry

4. Oat (gandum)

Sementara semua jenis gandum dapat membantu mengurangi kecemasan, Bauer lebih menyukai steel-cut oat (oat dari roti gandum yang dicincang kasar) karena mereka diproses secara minimal, yang berarti akan ada peningkatan lebih lambat dalam gula darah, hasil yang dapat membantu menstabilkan suasana hatimu.

5. Salmon

“Selain membantu melawan depresi, penelitian telah menunjukkan bahwa lemak sehat ini sangat berguna dalam memerangi kecemasan. Omega-3 membantu mengurangi peradangan dan kecemasan hingga 20 persen pada orang dewasa muda yang mengalami pemicu stres sehari-hari yang diketahui memicu respons yang diliputi kecemasan,” jelas Bauer.

Baca juga: Hati-Hati, Makanan Dietmu Bisa Membawa Risiko Kebutaan

6. Alpukat

Berbicara tentang asam lemak omega-3, alpukat juga memiliki kandungan ini. Untuk mendapatkan manfaat dari lemak omega-3, yang termasuk mengurangi stres dan kecemasan, juga meningkatkan mood, kamu harus memastikan dirimu mendapat jumlah asam lemak yang tepat dalam diet.

7. Cokelat hitam

Cokelat hitam dapat membantu mengurangi stres dengan dua cara terpisah, menurut Everyday Health. Cokelat memiliki dampak kimiawi dan emosional. Camilan ini terasa seperti kesenangan, dan perasaan itu saja dapat membantu mengurangi stres. Coklat hitam juga kaya antioksidan, yang dapat membantu mengurangi stres. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply