Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Cara Menyenangkan untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Ilustrasi. Sumber foto: Howstuffwork.comIlustrasi. Sumber foto: Howstuffwork.com

Berbelanja
Benar kan? Tipsnya bakal bikin kamu bersemangat. Berbelanja adalah cara yang luar biasa untuk meningkatkan motivasi kamu, sehingga kamu benar-benar mampu merasa nyaman dengan diri sendiri, bahkan hingga berhari-hari.

Meski memiliki sisi negatif, yakni sedikit boros jika kamu menggunakan kesempatan ini secara berlebihan, tapi rasanya tetap saja menyenangkan.

Pada dasarnya, belanja membantu mengalihkan pikiran dari topik yang membuat kamu stres. Selain itu, ini juga adalah salah satu cara untuk mengubah penampilan kamu, yang nantinya bisa membantu meningkatkan harga diri kamu.

Tapi, ingat ya! Gunakan teknik ini dengan sangat hati-hati. Ini bisa menjadi masalah kalau kamu terlalu mengandalkan cara ini. Bisa-bisa kamu akan kehilangan uang, dan lemari pakaian kamu akan penuh sesak dan berantakan.

Menulis cerita
Kita semua menyukai cerita yang bagus. Dan ini bisa membantu kita merasakan dunia yang berbeda, namun tetap berhubungan dengannya. Beberapa kisah juga bisa menjadi peringatan yang membuat kita lebih bijak, merasa termotivasi dan berdaya.

Bahkan, dalam beberapa kasus, sesuatu yang tragis dan dramatis juga bisa berfungsi sebagai katarsis untuk sesuatu yang kita alami. Namun, akan jauh lebih menggembirakan untuk menceritakan kisahmu sendiri, jika dibuat dalam dunia yang kamu ciptakan.

Dari kegiatan ini, kamu bisa memikirkan perjuangan dan kesulitan yang bisa dialami karakter kamu, beserta solusinya. Jadi ini adalah latihan mental yang luar biasa, karena memungkinkan kamu mengontrol apa yang sedang terjadi.

Pada saat yang sama, kamu juga secara tak sadar melatih pengendalian diri, serta lebih memahami sebab dan akibat secara alami.

Untuk memulainya, kamu bisa membaca beberapa tips tentang cara menulis fiksi, dan cara mengekspresikan diri.

Setelah itu, mulailah beranikan diri untuk menulis. Nikmati dunia yang sepenuhnya milikmu, dan ciptakan sesuatu yang benar-benar kamu sukai.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply