Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Benarkah Kacamata Bisa Lindungi Kamu dari Covid-19?

Kacamata dan lensa kontak. (dok. Feel Good Contacts)

Cara lain virus menginfeksi adalah melalui tangan. Diketahui bahwa virus corona dapat bertahan di permukaan seperti permukaan meja dan gagang pintu hingga 24 jam. Jika permukaan yang terinfeksi ini kemudian disentuh oleh orang yang tidak menaruh curiga yang kemudian menyentuh mulut, hidung atau mata, maka mereka dapat menginfeksi dirinya sendiri. Inilah mengapa mencuci tangan sangat penting.

Orang yang memakai kacamata mungkin kurang cenderung untuk menyentuh wajah mereka dan, lebih khusus lagi, menggosok mata mereka dan menularkan virus dengan cara ini. Beberapa dokter bahkan telah menyarankan pasien mereka untuk menghindari penggunaan lensa kontak.

Pilihlah kacamata, karena Lensa kontak dapat mengiritasi dan mengeringkan mata, sehingga pemakainya kemungkinan besar akan menyesuaikannya dengan menyentuh mata. Jika mereka tidak mencuci tangan, mungkin mereka menyimpan virus corona dan menginfeksi diri mereka sendiri.

Saat ini, belum ada rencana untuk menyarankan masyarakat agar memakai kacamata untuk membantu melindunginya, dan satu penelitian tidak akan mengubahnya.

Senjata paling efektif dalam perang melawan virus corona sampai nanti vaksin ditemukan, masih tetap dengan menjaga jarak secara fisik, mencuci tangan secara teratur, dan mengenakan masker wajah serta face shield jika diperlukan.

Masih diperlukan penelitian lebih lanjut tentang peran kacamata dalam melindungi diri dari virus corona.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply