Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Konsultasi Karier

Vitamin D Bantu Tingkatkan Daya Tubuh dalam Melawan Virus Corona

Topcareer.id – Para ilmuwan dan dokter menyarankan masyarakat untuk mengambil dosis harian vitamin D untuk membantu melindungi mereka dari Covid-19.

Semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin D terbukti menjadi pertahanan terhadap virus corona yang sangat efektif, mengutip Inews.co.uk.

Departemen Kesehatan di Inggris mengatakan pihaknya masih terus meninjau bukti pengobatan Covid-19, setelah serangkaian penelitian menunjukkan pengobatan yang murah dan sederhana ini memiliki potensi luar biasa untuk menyelamatkan nyawa.

Baca Juga: Bisakah Vitamin D Turunkan Risiko Terinfeksi Covid-19?

Sebuah rumah sakit terkemuka di Spanyol memberi lusinan pasien Covid-19 obat berbasis vitamin D ketika mereka dirawat, secara dramatis mengurangi jumlah pasien yang membutuhkan perawatan intensif, menurut sebuah studi baru yang ditinjau oleh sejawat.

Hanya 2 persen dari pasien yang menggunakan obat berbasis vitamin D tersebut masuk ke perawatan intensif, dibandingkan dengan 50 persen pada kelompok kontrol, yang menggunakan obat plasebo, menurut sebuah penelitian terhadap pasien di Rumah Sakit Universitas Reina Sofia, di Córdoba. Hasilnya dipublikasikan dalam Journal of Steroid Biochemistry and Molecular Biology.

“Studi kami menunjukkan bahwa dosis tinggi obat vitamin D secara signifikan mengurangi kebutuhan pasien untuk perawatan ICU,” kata rekan penulis studi Luis Manuel Entrenas Costa. “Tampaknya ini dapat mengurangi keparahan penyakit, tetapi percobaan yang lebih besar masih sangat diperlukan untuk menunjukkan jawaban yang pasti,” dia memperingatkan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply