Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menko PMK: Selain Vaksin, Ini Senjata Pamungkas Lawan Covid-19

virus corona varian deltaVirus Corona

Topcareer.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebutkan vaksin bukan satu-satunya hal yang bisa mengentikan lajur penyebaran virus corona.

“Yang penting sekarang menyadarkan kepada masyarakat bahwa yang namanya vaksin itu bukan senjata pemungkas yang betul-betul memungkas Covid-19 ini,” tegasnya saat menyampaikan pengantar dalam diskusi bertajuk Covid-19 dan Tantangan Masa Depan Indonesia, pada Minggu (29/11/2020).

Menurut Menko PMK, hal yang terpenting yang perlu dilakukan untuk mencegah virus adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan seperti 3M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Salah satu protokol kesehatan yang utama untuk pencegahan penularan virus adalah menghindari kerumunan di tempat tertutup dalam waktu yang lama. Apabila hal itu bisa dihindari, maka pencegahan penularan Covid-19 akan lebih mudah diatasi,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama jika berada di ruang tertutup dengan pendingin ruangan yang menyala. Sebab hal itu dapat memungkinkan micro droplet bertebaran di udara dan terinkubasi dalam ruangan tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply