Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Yunani Uji Coba Drone untuk Kirim Obat-Obatan ke Daerah Terpencil

Dok/The Verge

Topcareer.id – Yunani pada hari Selasa (21/9) menguji drone untuk mengirimkan obat-obatan ke zona sulit dan tempat-tempat terpencil.

Hal ini dianggap merupakan cara pengiriman yang ramah lingkungan untuk mengirim obat-obatan ke sebuah desa di pelosok dengan 200 penduduk.

Drone merah dengan empat baling-baling yang digunakan untuk uji coba lepas landas dari kota Trikala di Yunani barat laut dan terbang sejauh 3 kilometer ke Leptokarya.

Drone melakukan dua kali pemberhentian yakni mendarat di luar apotek desa dan di ladang petani.

Seorang anggota staf farmasi mengambil obat dari kompartemen penyimpanan di drone tanpa awak tersebut, kemudian lepas landas lagi.

“Teknologi dapat memberikan solusi terbaik untuk masalah nyata yang kita hadapi saat ini. Hari ini kita mengangkut obat-obatan ke apotek terdekat, besok bisa untuk mengangkut obat-obatan dalam keadaan darurat kemanapun,” kata Walikota Trikala Dimitris Papastergiou.

Baca juga: Yunani akan Setop Program Tes COVID-19 Gratis bagi yang Tidak Divaksinasi

Harmony, program yang didanai Uni Eropa ini bertujuan meminimalisir emisi karbon dan solusi intensif bagi sulitnya transportasi ke daerah terpencil.

Program drone ini dimaksudkan untuk melayani orang-orang dengan masalah mobilitas, desa-desa terpencil dan tempat-tempat darurat.

Para pejabat di Yunani mengatakan proyek ini sangat penting dan banyak membantu selama pandemi COVID-19.

“Ini menyangkut situasi di mana bantuan segera akan dibutuhkan,” kata Dimitris Anastasiou, presiden asosiasi apoteker Trikala.

Program Harmony juga memiliki kendaraan otonom, yang akan segera diuji coba di enam kota di Eropa dan Inggris.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply