Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Bahaya di Balik Fitur Canggih WhatsApp GB

WhatsApp bakal punya fitur premium untuk pengguuna WhatsApp for business.Aplikasi WhatsApp. Dok/Techlog360

Topcareer.Id – Apakah kamu menggunakan WhatsApp GB (WA GB)? Jika iya, sebaiknya berhati-hati, karena aplikasi tiruan WhatsApp ini sama sekali tidak memiliki kaitan dengan WhatsApp.Inc.

Memang, WA GB menawarkan fitur yang tidak ada di WhatsApp, seperti contohnya bisa menggunakan lebih dari satu nomor, mengganti tema, mengirim video sampai 50 mb, menyembunyikan centang 2 dan tanda online, status video hingga 7 menit, dan masih banyak lagi. Namun, keamanan dari aplikasi ini tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Pihak WhatsApp resmi sendiri telah menegaskan bahwa mereka akan memblokir akun-akun yang menggunakan WA GB, baik sementara maupun permanen.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Update Status Pakai Voice Note

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda diblokir sementara, ini berarti Anda kemungkinan menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung aplikasi WhatsApp resmi,” tulis perusahaan di halaman FAQ-nya.

“Jika demikian, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan WhatsApp.” tegas mereka.

Beberapa kekhawatiran terhadap penggunaan aplikasi tidak resmi tersebut juga menjadi sorotan. Mulai dari resiko kebocoran data (informasi pribadi hingga sandi-sandi penting, termasuk keuangan), hingga risiko virus seperti malware dan spyware.

Nah, masih mau pakai WA GB?

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply