Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tes Online Tahap 2 RBB Sebentar Lagi! Simak Tips Sukses Tes dari FHCI

Tes Online Tahap 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2023Tes Online Tahap 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Topcareer.id – Proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 saat ini memasuki Tes Online Tahap 2 yang akan berlangsung pada 16-20 Juli 2023. Tes Online Tahap 2 berupa tes Bahasa Inggris untuk jenjang D3,D4/S1, S2 dan Tes AKHLAK untuk SMA/sederajat.

Bagi yang tengah bersiap menghadapi Tes Online Tahap 2, kamu bisa melakukan beberapa tips dari Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN berikut ini, seperti dalam posting akun Instagram @fhci.bumn, dikutip Jumat (14/7/2023).

1. Pastikan kamera/webcam yang digunakan aktif

“Selama tes berlangsung, kamera harus selalu aktif dan pastikan tidak ada orang lain di dalam frame kamera/webcam karena sistem dapat mendeteksi hal tersebut sebagai kecurangan,” bunyi posting tersebut.

Pastikan bahwa wajah kamu muncul pada layar di sudut kiri atas, dari awal hingga akhir tes. Lalu tidak membuka tab/windows lain selain halaman tes dan tidak mengerjakan aktivitas lain selain mengerjakan tes.

Baca juga: Pejabat Otorita IKN Dapat Jatah Tukin, Sekretaris Capai Rp98 Juta

2. Pastikan device komputer/laptop & jaringan internet yang kamu gunakan memadai

Device dan jaringan yang andal serta sesuai spesifikasi dapat mendukung kamu untuk mengerjakan tes dengan lancar. Selain itu, hindari penggunaan alat bantu lainnya. Pastikan juga bahwa kamu sudah menggunakan browser Google Chrome/Mozilla terbaru.

3. Baca aturan tes dengan teliti

Pastikan kamu sudah membaca seluruh aturan pengerjaan tes ini dengan teliti. Seperti mengerjakan tes sesuai yang dijadwalkan. Atau kamu disarankan mengikuti trial tes.

“Ingat! hindari segala praktik kecurangan agar semua persiapanmu tidak sia-sia. Semoga berhasil ya #SobatFHCI & #SobatBUMN. Jangan lupa stay tuned untuk mendapat informasi terbaru terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2023.”

Leave a Reply