Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Coba Peka! Ini Tanda-Tanda Kesuksesan Karier yang Jarang Kamu Sadari

Ilustrasi work. Dok/JobstreetIlustrasi work. Dok/Jobstreet

Topcareer.id – Setiap pekerjaan pasti ada saja kekurangan yang menghampiri, baik di awal maupun saat menjalani karier. Ada promosi yang tertunda hingga kontrak yang gagal. Tapi, banyak dimensi “kesuksesan karier” yang mungkin kita lewatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah lima dari tanda-tanda yang kurang diperhatikan bahwa kariermu sebenarnya berjalan dengan sangat baik.

1 Kamu memiliki bakat dan telah mempelajari beberapa di antaranya

Jika kariermu jadi jalur bagimu untuk belajar tentang diri sendiri, kamu lebih sukses dari yang disadari. Penemuan diri adalah perjalanan seumur hidup, dan itu adalah kunci untuk menjalani hidup yang paling sejati dan paling menyenangkan.

Karier yang memungkinkanmu untuk melihat di mana kamu bersinar paling terang dan kemudian memungkinkanmu menerapkan kekuatan itu ke dalam kehidupan sehari-hari, memungkinkanmu untuk menjadi yang terbaik, itu adalah tanda kesuksesan.

2. Rekan kerja bersedia membantu dan mendengarkanmu

Jika kamu memiliki rekan kerja yang bersedia membantumu atau mendukung ide-idemu, kamu jauh lebih sukses daripada yang disadari. Dibutuhkan seorang profesional yang berbakat dan berharga untuk membangun hubungan profesional yang kuat, tetapi dibutuhkan orang yang lebih istimewa lagi untuk membangkitkan orang-orang di sekitar mereka untuk bertindak.

Jika kamu memiliki dukungan dari orang-orang di sekitarmu, kemungkinan besar kamu adalah seorang profesional yang sukses.

Baca juga: Mantan Perekrut Google Ini Beri Saran, Cantumkan Poin “Hobi” Di Resume

3. Kamu tidak menatap jam sepanjang hari

Jika kamu memiliki pekerjaan yang membantu waktu berlalu dengan makna, itu adalah tanda kesuksesan pribadi. Sementara banyak orang menemukan diri mereka sendiri dan pekerjaan yang dipenuhi dengan kebosanan atau berjam-jam menatap jam.

Sementara, kamu melakukan sesuatu yang terasa memiliki tujuan dan memuaskan saat kamu menghasilkan uang yang kamu butuhkan untuk hidup.

4. Kamu mampu untuk mengatakan ‘tidak’

Jika kamu berada dalam posisi di tempat kerja di mana kamu merasa nyaman mengatakan “tidak” untuk jam atau proyek tambahan, kamu lebih sukses daripada banyak orang. Kamu mungkin telah bekerja keras untuk menciptakan jenis materi dan keamanan pribadi yang kamu butuhkan untuk mengatakan “tidak” kapan pun kamu butuhkan. Itu adalah kesuksesan yang patut dicatat.

5. Kamu memiliki visi dan merasa memiliki tujuan untuk mengejarnya

Jika kamu memiliki gagasan tentang siapa dirimu sebagai seorang profesional dan perasaan gembira dalam mengejar tujuan profesionalmu, kamu berada di jalur menuju kesuksesan. Kamu tahu apa yang kamu inginkan dan kamu merasa berarti mengejarnya.

Ini menambah perasaan puas dan bahagia di setiap langkah — membuat hari kerja terasa lebih singkat dan pekerjaan terasa lebih ringan. Sungguh langkah positif yang telah diambil untuk dirimu sendiri.

Leave a Reply