Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Pendaftaran Program PKL Ditjen Diktiristek Diperpanjang, Cek Syaratnya

Pendaftaran program PKL Ditjen Diktiristek diperpanjang hingga 15 September 2023.Pendaftaran program PKL Ditjen Diktiristek diperpanjang hingga 15 September 2023.

Topcareer.id – Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek Batch 14 untuk posisi Kerja Sama, diperpanjang pendaftarannya. Batas pendaftaran Batch 14 ini dibuka hingga 15 September 2023.

“Tunggu apalagi, yuk gunakan kesempatan ini untuk merasakan pengalaman di dunia kerja dan mengembangkan skill yang dimiliki. Segera siapkan diri kalian untuk menjadi bagian dari PKL Ditjen Diktiristek Batch 14 pada periode September-Desember 2023,” tulis posting akun Instagram resmi @ditjen.dikti, dikutip Selasa (5/9/2023).

Berikut ini sejumlah persyaratan dan dokumen yang harus dilampirkan:

Persyaratan Umum

1. Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
2. Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti Program Kerja Lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing atau magang sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusan.
3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.
4. Dapat bekerja secara individu ataupun dalam tim.
5. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
6. Siap melaksakan magang secara hibrida (Work From Home/WFH dan Work From Office/WFO) selama periode magang September-Desember 2023

Baca juga: Vidio Buka 250 Lowongan Magang Untuk Lulusan Program Bangkit

Persyaratan Khusus

1. Merupakan mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, Sastra/Bahasa Asing, Statistika atau sejenisnya.
2. Aktif dan menguasai bahasa Inggris baik lisan maupu tulisan. Serta dapat melampirkan sertifikat berbahasa asing (opsional).

Persyaratan Administratif

1. Surat pengantar yang ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan menyertakan posisi magang yang dilamar.
2. Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Rencana Studi yang melampirkan Mata Kuliah Magang/KKL/Job Training/dll.
3. CV yang memuat pas foto terbaru serta portofolio sesuai dengan bidang yang dilamar (dalam format PDF atau link untuk video dan animasi).
4. Surat kesediaan diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang ditandatangani di atas materai.

Bagi yang ingin mengikuti program PKL ini, bisa mengirimkan berkas-berkas persyaratan tersebut ke: kerma.dikti@gmail.com.

Leave a Reply