Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mulai Minggu Ini, Karyawan Meta Kembali Ngantor 3 Hari Seminggu

CEO Meta, Mark Zuckerberg berlakukan kebijakan kerja 3 hari di kantor dalam seminggu untuk karyawan Meta.CEO Meta, Mark Zuckerberg berlakukan kebijakan kerja 3 hari di kantor dalam seminggu untuk karyawan Meta. (Getty Image)

Topcareer.id – Meta berlakukan aturan kembali ke kantor mulai Selasa (5/9/2023). Aturan ini mengharuskan karyawan Meta untuk bekerja dari kantor fisik setidaknya tiga hari dalam seminggu. Meta sudah mengumumkan perihal kebijakan ini pada Juni lalu kepada karyawan.

“Kami percaya bahwa pekerjaan terdistribusi akan terus menjadi penting di masa depan, terutama seiring dengan kemajuan teknologi kami,” kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan, dikutip laman CNBC Make It.

“Dalam jangka pendek, fokus tatap muka kami dirancang untuk mendukung pengalaman yang kuat dan berharga bagi karyawan kami yang memilih untuk bekerja dari kantor. Kami berhati-hati dan tekun dalam berinvestasi pada pekerjaan remote.”

Induk Facebook itu pertama kali memperluas kebijakan kerja remote untuk semua karyawan tetapnya pada bulan Juni 2021. Selama tahun pertama pandemi Covid-19, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan perusahaan mengetahui bahwa pekerjaan yang baik dapat dilakukan di mana saja, termasuk para karyawan Meta.

Baca juga: Meta Rilis AudioCraft, Alat AI Yang Bisa Bikin Musik Dan Audio Dari Teks

“Dan saya bahkan lebih optimis bahwa pekerjaan jarak jauh dalam skala besar dapat dilakukan, terutama karena kehadiran video jarak jauh dan virtual reality terus meningkat,” kata Zuckerberg.

Namun sejak itu, banyak raksasa teknologi, seperti Amazon dan induk Google Alfabet, mengubah kebijakan kerja remote, dengan meminta staf untuk kembali ke kantor fisik setidaknya tiga hari seminggu atau berpotensi menghadapi konsekuensinya.

Sebagai bagian dari “Tahun Efisiensi” Meta, Zuckerberg mengisyaratkan dalam postingan blog bulan Maret bahwa ia akan memperbarui kebijakan Meta setelah perusahaan melakukan analisis internal yang menunjukkan bahwa para insinyur yang bekerja secara langsung “menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.”

“Analisis awal kami terhadap data kinerja menunjukkan bahwa para engineer yang bergabung dengan Meta secara langsung dan kemudian dipindahkan ke Meta secara jarak jauh atau tetap secara langsung memiliki rata-rata kinerja yang lebih baik daripada orang yang bergabung secara jarak jauh,” tulis Zuckerberg pada saat itu.

“Analisis ini juga menunjukkan bahwa para insinyur di awal karier mereka rata-rata berkinerja lebih baik ketika mereka bekerja secara langsung dengan rekan satu tim setidaknya tiga hari seminggu.”

Leave a Reply