Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Gangguan Kepribadian Narsistik dan Cara Menghadapinya

Pastikan memiliki catatan
Pertahanan terbaik menghadapi orang dengan gangguan kepribadian narsistik adalah dokumentasi tentang apa yang dikatakan dan kapan mereka mengatakannya. Pertimbangkan untuk selalu menyimpan dokumentasi tertulis tentang masalah ini.

Hindari bertengkar
Mereka selalu mencari cara untuk menjatuhkanmu. Hindari memberi kesempatan itu. Orang dengan gangguan ini terkenal lihai menemukan titik lemah dan mengeksploitasinya. Mereka akan gunakan ini sebagai amunisi melawanmu. Jangan beri mereka kepuasan. Ingatlah orang ini sakit… Tinggalkan saja.

Sadari ini bukan masalah pribadimu, tapi mereka
Orang dengan gangguan kepribadian narsistik membenci siapa pun yang dianggap “lebih baik” daripada mereka. Perlu diingat bahwa perilaku ini tidak ada hubungannya denganmu. Itu semua tentang mereka sendiri dan rasa tidak aman mendalam yang mereka rasakan.

Jangan beri informasi pribadi
Selain itu, mereka juga dikenal pandai memutarbalikkan apa yang kamu katakan untuk diberitahukan pada orang lain. Gangguan kepribadian narsistik itu vampir dalam hal emosional. Sebaiknya segera ubah topik pembicaraan dan pergi.

Punya saksi
Jika mereka mengatakan bahwa mereka perlu berbicara denganmu secara pribadi, pertimbangkan untuk membawa seseorang sebagai saksi. Memiliki saksi dapat membuat mereka berpikir dua kali untuk mengatakan atau melakukan sesuatu pada dirimu.

Hindari kontak
Menolak untuk terlibat langsung dengan mereka merupakan salah satu cara terbaik untuk tidak terjebak dalam permainan ini.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply