Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

9 Kesalahan Umum dalam Time Management

Ilustrasi. Sumber: Engage SellingIlustrasi. Sumber: Engage Selling

5. Gagal mengelola gangguan
Platform media sosial juga merupakan penyebab utama gangguan yang dialami baik dalam kehidupan pribadi maupun kerja. Matikan semua notifikasi sejenak, jadwalkan waktu bebas dari gangguan sekitar satu atau dua jam, dan meminimalkan waktu yang kamu habiskan untuk hal-hal yang tidak terkait dengan pekerjaanmu.

6. Meremehkan tugas
Salah satu kesalahan umum time management adalah meremehkan tugas dan salah memperhitungkan waktu dan energi yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Baca juga: Kerja, Kuliah dan Wirausaha. Bagaimana Cara Atur Waktunya?

7. Multitasking
Biasanya orang jatuh ke dalam perangkap multitasking. Melakukan banyak hal pada saat yang sama mencegahmu fokus pada semua tugas secara merata dan menghabiskan lebih banyak waktu daripada menyelesaikan tugas secara berurutan.

8. Menjadi perfeksionis
Hidup merupakan proses pembelajaran. Waktu kamu terbatas dan jika kamu tidak ingin lembur, kadang kamu harus puas dengan hasil yang baik. Jangan biarkan diri terus menerus mengejar hasil yang sempurna dan merusak time management mu.

9. Melewati waktu istirahat
Tidak masalah kamu sedang mengerjakan tugas mendesak atau tidak, menyisihkan waktu untuk istirahat merupakan keharusan. Otak manusia tidak dibangun untuk fokus selama delapan jam penuh. Satu-satunya solusi yang masuk akal adalah dengan istirahat.

Melewati waktu istirahat hanya akan membuat kinerjamu menurun dan bisa berakibat pada berantakannya time menagement yang sudah kamu buat. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply