Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Penerbangan Sepi Karena Corona, Maskapai Potong Gaji Karyawan

Pesawat Emirates Airline. (dok. Aviatren)

Gaji dipotong

Untuk mengelola biaya lebih lanjut, Presiden Emirates Tim Clark dan Presiden Dnata Gary Chapman berencana untuk mengambil 100% pemotongan gaji pokok selama tiga bulan.

Emirates juga berencana untuk memotong gaji pokok sebagian besar karyawan sebesar 25% hingga 50% selama tiga bulan. Menurut perusahaan ini adalah langkah untuk menghindari PHK karyawan. Karyawan masih akan menerima “tunjangan lain” selama waktu ini, dan karyawan tingkat junior akan dibebaskan dari pengurangan gaji.

“Daripada meminta karyawan untuk meninggalkan bisnis, kami memilih untuk menerapkan pemotongan gaji dasar sementara karena kami ingin melindungi tenaga kerja kami dan menjaga karyawan kami yang berbakat dan terampil, sebanyak mungkin,” kata Sheikh Ahmed.

Maskapai penerbangan Emirates ingin menghindari pemutusan hubungan kerja. Karena ketika permintaan meningkat lagi, Emirates ingin dapat dengan cepat kembali meningkatkan dan melanjutkan layanan untuk pelanggan.

Selain Emirates, maskapai besar di dunia lainnya juga banyak yang melakukan pemotongan gaji seperti American Airlines Group Inc., Delta Air Lines Inc., dan Norwegian Air Shuttle. Delta Air menunda perekrutan, sementara Norwegian Air melakukan PHK. Kemudian Qantas Airways Ltd., telah meminta semua staf untuk mengambil cuti yang dibayar atau tidak dibayar. United Airlines Holdings Inc. CEO-nya Oscar Munoz merelakan gaji utuhnya selama empat bulan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply