Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Robot Ini Bantu Tim Medis dan Hibur Pasien Virus Corona di Rumah Sakit

Topcareer.id – Sebuah robot di sebuah rumah sakit di ibu kota Meksiko menyediakan jalur kehidupan bagi pasien virus corona yang terpisah dari kerabatnya dan mengurangi risiko infeksi bagi petugas medis.

“Hai, saya LaLuchy Robotina! Siapa nama Anda?” ujar robot setinggi 1,4 meter itu bertanya kepada pasien saat bergerak dari kamar ke kamar.

Robot itu bergerak di atas roda dan memiliki kamera serta layar tampilan yang memungkinkan kerabat dan dokter untuk mengobrol dengan pasien atau staf dengan perlengkapan pelindung penuh di bangsal khusus COVID-19.

Baca Juga: Akibat Pandemi, Bartender Manusia Tersingkir Diganti Robot

“Ini memungkinkan kami untuk memiliki kehadiran fisik, tetapi dengan nol paparan aerosol di dalam area COVID-19,” kata Lucia Ledesma, seorang ahli saraf di National Medical Center Mexico.

Robot rumah sakit, bagian dari tren global yang bertujuan mengurangi risiko infeksi selama pandemi, bahkan ditetapkan sebagai “co-terapis” untuk pasien virus corona sejak Juli 2020.

Sejak itu, mereka telah melakukan sekitar 160 misi dengan pasien yang terinfeksi, kerabat mereka, dan tim kesehatan mental.

Ia bahkan dapat mengeluarkan suara yang menenangkan untuk mengurangi stres yang disebabkan oleh isolasi. “Robot ini membantu kami dengan meningkatkan kesehatan mental pasien,” kata Sandra Munoz, koordinator strategi rumah sakit dalam melawan virus corona.

Bot memiliki visi komputer yang memungkinkannya mengenali orang dan sensor untuk membantunya bergerak. Ini adalah jalur kehidupan bagi pasien yag keluarganya tidak diperbolehkan untuk masuk, mereka bisa melihat keluarganya melalui layar pada robot dari ranjang rumah sakit.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply