Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Gadis 21 Tahun Pecahkan Rekor Dunia Mendayung Lintasi Samudra Atlantik

Topcareer.id – Jasmine Harrison (21) dari Inggris menjadi wanita termuda yang mendayung sendirian melintasi samudra atlantik sejauh 3.000 mil atau 4.828 kilometer.

Jasmine terinspirasi untuk mengambil bagian dalam tantangan setelah dia melihat balapan serupa pada 2018.

Tahun ini, 21 perahu dari seluruh dunia ikut serta dalam tantangan, yang mencakup beberapa pendayung solo dan lainnya dengan tim hingga empat pendayung, menurut Atlantic Campaigns, yang menyelenggarakan tantangan “Mendayung Terberat di Dunia”.

Baca Juga: Jessica Cox, Pilot Tanpa Tangan Pertama di Dunia dengan Segudang Prestasi

Jasmine mulai berangkat di Kepulauan Canary Spanyol pada 12 Desember 2020 dan tiba di Antigua setelah mendayung sendirian selama 70 hari, 3 jam dan 48 menit.

Dia mencapai prestasi tersebut dengan teratur tidur dan mendayung setiap dua jam sekali. Jasmine juga memposting pembaruan mingguan di halaman Instagram-nya, berbagi petualangan seperti ketika dia menemukan ikan marlin bergaris dan mendayung melalui hamparan air yang tertutup rumput laut.

Jasmine mengalami kemunduran ketika jarak masih 100 mil lagi untuk finish kapalnya terbalik, menurut Atlantic Campaigns. Pada saat itu, dia juga memberi tahu petugas keselamatannya bahwa dia telah melukai siku kirinya, dan dokter balapan membahas cedera itu dengannya melalui telepon.

Hanya beberapa jam kemudian, Jasmine mengatakan kepada dokter balapan bahwa dia “jauh lebih bahagia dan lebih tenang” sambil mengatasi rasa sakitnya dan merasa mampu menyelesaikan balapan tanpa bantuan.

Saat mendekati daratan, Jasmine mengangkat isyarat asap dari masing-masing tangannya dan mengibarkan bendera Inggris saat mendarat.

Baca Juga: Sama-Sama Pilot, Ibu dan Putrinya Terbangkan Pesawat Komersil Bersama

Ketika ditanya oleh wartawan apa hal pertama yang dia inginkan saat melangkah ke darat, dia menjawab, “Makanan. Pasti makanan.”

Petualangan Jasmine ini juga mengumpulkan dana lebih dari US $ 14.000 untuk LSM bantuan bencana Shelterbox.

Sebelum Jasmine Harrison, wanita termuda yang berhasil mendayung menyeberangi lautan adalah Katie Spotz dari Amerika, yang menyeberangi Atlantik dari timur ke barat pada tahun 2010 di usia 22 tahun.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan