Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pulau Surga Phuket Thailand Dibuka kembali untuk Turis

Topcareer.id – Ratusan turis asing yang sudah divaksinasi kini mulai berdatangan di pulau resor Phuket, Thailand, Kamis (1/7).

Pengunjung bisa pergi ke pantai dan lapangan golfnya di bawah program percontohan yang dirancang untuk menghidupkan kembali industri pariwisata yang hancur akibat pandemi.

Turis asing yang sudah divaksinasi COVID-19 tidak perlu menghabiskan waktu di karantina dan dapat pergi di sekitar pulau dengan bebas.

Setelah 14 hari, asalkan tiga tes virus corona yang harus mereka lakukan negatif, mereka dapat melakukan perjalanan ke tempat lain di negara ini.

“Saya sangat senang berada di sini,” kata Ian Shore, seorang turis Inggris yang terbang dari Abu Dhabi. “Apa yang bisa lebih baik daripada terjebak di pulau surga ini?”

Hampir 400 orang diperkirakan tiba di Phuket pada hari pertama pembukaan kembali tempat wisata Phuket.

Penerbangan internasional berdatangan dari Israel, Abu Dhabi, Qatar dan Singapura, kata pemerintah.

Jutaan orang mengunjungi Phuket setiap tahun sebelum pandemi dan pemerintah serta industri pariwisata berharap pembukaan kembali ini akan membantu menyelamatkan ekonomi Thailand yang terpukul.

Baca juga: Sudah Vaksin? Thailand Bakal Terima Kamu Liburan Tanpa Karantina

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha, yang terbang ke pulau itu untuk mengawasi pembukaan kembali, berterima kasih kepada pejabat dan petugas kesehatan.

Chan-ocha juga menekankan keberhasilan Phuket akan membuka jalan bagi pembukaan kembali perbatasan Thailand yang lebih besar yang dijadwalkan pada Oktober.

Pemerintah mengharapkan sekitar 100.000 turis asing mengunjungi Phuket pada kuartal ketiga tahun ini dan menghasilkan pendapatan 8,9 miliar baht (USD 278 juta).

Thailand kehilangan sekitar USD 50 miliar dalam pendapatan pariwisata tahun lalu karena kedatangan turis asing turun 83%.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply