Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

PLN Gandeng Himbara Permudah Masyakarat Beli Motor Listrik

Presiden menjajal motor listrik dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS).Presiden menjajal motor listrik dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS). (dok. Setkab)

Topcareer.id – PT PLN berkolaborasi dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) permudah akses kredit dan pendanan motor listrik menyusul insentif Rp7 juta yang telah diberikan pemerintah. Ada banyak tawaran kemudahan yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, kolaborasi PLN dengan berbagai pihak untuk memastikan bantuan dan program pembiayaan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat.

“PLN dengan Himbara bergerak bersama dalam semangat yang sama untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, sinergi ini dilakukan agar masyarakat tidak ragu untuk memiliki motor listrik karena semakin mudah dan terjangkau,” kata Darmawan melalui siaran pers di laman resmi PLN, dikutip Senin (3/7/2023)

Darmawan melanjutkan, PLN juga menyiapkan berbagai insentif dalam setiap pembelian motor listrik di Aplikasi PLN Mobile.

Berbagai insentif tersebut, di antaranya berupa voucher token listrik untuk pelanggan pra bayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pasca bayar, voucher untuk melakukan battery swap secara gratis, pemberian jaminan asuransi kecelakaan, bahkan akan diadakan berbagai undian berhadiah umroh, motor listrik, dan mobil listrik.

Baca juga: Menhub: Uji Coba Operasional LRT Jabodebek 12 Juli, Tarif 1 Rupiah

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah ini, PLN akan memberikan berbagai insentif secara khusus dalam pembelian motor listrik di PLN Mobile,” ujar Darmawan.

Ketua Project Manager Officer Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Dannif Danusaputro menyampaikan bahwa bantuan tersebut membuat masyarakat bisa memiliki motor listrik dengan harga lebih terjangkau.

“Ini bagi temen-temen yang belum tahu, ada program insentif untuk beli motor listrik. Nanti kita akan terus galakkan setiap itu dapat insentif Rp 7 juta per motor. Misal harganya Rp 17 juta karena dapat insentif jadi Rp 10 juta,” ujar Dannif.

Dannif mengatakan, untuk memudahkan masyarakat memiliki kendaraan listrik, BUMN melalui Himbara memudahkan penyaluran bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik. Begitu juga skema pembiayaan motor listrik akan lebih mudah dan ringan.

“Mengenai pembiayaan kita melalui program seluruh bank Himbara maupun dari bank swasta yang membuat motor listrik sekarang harganya sangat-sangat kompetitif. Jadi walaupun mungkin harganya lebih mahal tetapi insentif pembiayaan, dengan potongan itu lebih efisien dan ujung-ujungnya lebih murah,” ujar Dannif.

Leave a Reply